You are here
Home > Berita > Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi Benteng Pendem Ambarawa

Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi Benteng Pendem Ambarawa

WARTAPANTURA.COM

SEMARANG- Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar,SE,.M.Si mendampingi kunjungan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono di Benteng Fort Willem II atau lebih dikenal dengan nama Benteng Pendem Bugisari, Lodoyong, Kec. Ambarawa, Kabupaten Semarang.Rabu (20/07)

Dalam kunjungan nya di Benteng Pendem Ambarawa atau Benteng Fort Willem II yang merupakan salah satu peninggalan dari zaman kolonial yang paling terkenal di Ambarawa ini Mayjen TNI banyak menerima penjelasan tentang Benteng ikonik ini dari Dandim 0714/Salatiga.

Benteng yang dibangun pada tahun 1834 dan selesai 1845 ini berada dekat dengan Museum Kereta Api, atau di belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ambarawa, dan berada di kompleks Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Ambarawa. Benteng ini pernah digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar untuk fim Soekarno yang di sutradarai oleh Hanung Bramantiyo ini memang menjadi cagar budaya yang sampai saat ini masih terpelihara dengan baik dan juga menjadi spot foto bagi yang berwisata di Ambarawa.

Kegiatan di Benteng Pendem ini merupakan serangkaian kunjungan kerja di wilayah Ambarawa, didampingi oleh Ketua Persit PD IV/ Diponegoro Ny Novita Widi Prasetijono Pangdam IV/Diponegoro beserta rombongan sebelumnya memberikan pengarahan kepada anggota TNI dan Ibu-Ibu Persit KCK di Yonkav 2/Turangga Ceta.

Selain memberikan pengarahan, Pangdam IV/Diponegoro,didampingi Irdam IV/Diponegoro, Asrendam IV/Diponegoro, Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Danrem 073/ Makutarama , Dandim 0714/ Salatiga dan Danyonkav 2/TC melaksanakan peninjauan pangkalan menggunakan Golf Car dengan rute : Benteng Willem – kompleks Perumahan – Lapangan tembak Pistol – kompleks Perkantoran Kompi – Garasi Tank Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta.

Editor:Yudha27

Leave a Reply

Top