You are here
Home > Berita > Dandim Pimpin Tanam Jagung

Dandim Pimpin Tanam Jagung

WARTAPANTURA.COM

SALATIGA- Dukung ketahanan Pangan di wilayah di masa Pandemi Covid 19, Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar S.E,M.Smi pimpin serbuan Teritorial penanaman jagung di MKRPL Kembangsari Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang.Jumat(15/07)

Kegiatan tersebut merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Penanaman dilakukan atas perintah KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Anggota TNI diminta menanam jagung di lahan milik TNI AD. Nanti hasilnya akan diberikan kepada masyarakat,” kata Letkol Inf Ade Pribadi Siregar.

Penanaman jagung ini melibatkan anggota Koramil dan jajaran Kodim 0714/Salatiga dan dipantau langsung oleh Dandim, Danramil serta perwira staf.

Mereka bahu membahu menabur benih jagung dan menyiapkan lahannya. Penanaman jagung di lahan milik Kodim 0714/Salatiga ini dilakukan dalam rangka ketahanan pangan.

Dandim mengatakan,saat ini kita tengah berupaya menguatkan Hanpangan menghadapi Pandemi Covid 19, Kegiatan penanam jagung bukan hanya di lakukan di sini saja, akan tetapi kita akan lakukan di seluruh wilayah jajaran Kodim 0714/Salatiga. Selain mendukung program ketahanan pangan, juga untuk memotivasi masyarakat agar lebih jeli menggali potensi-potensi usaha yang dapat meningkatkan penghasilan di masa Pandemi ini.

“Tujuannya untuk membantu masyarakat pra sejahtera yang kekurangan bahan pangan,” ungkapnya.

Dandim juga berharap, tanaman jagung tumbuh dengan baik, dan hasil panennya melimpah, sehingga nantinya bisa gunakan untuk membantu masyarakat pra sejahtera.

“Semoga kegiatan ini mampu mewujudkan ketahanan pangan bagi Bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Semarang.,” harapnya.

Editor:Yudha27

Leave a Reply

Top