You are here
Home > Berita > Pastikan Obat Ternak Sesuai Sasaran,Babinsa Ikut Data Penyaluran

Pastikan Obat Ternak Sesuai Sasaran,Babinsa Ikut Data Penyaluran

WARTAPANTURA.COM

SEMARANG-Sinergitas Babinsa dan Dinas kesehatan dalam upaya mengantisipasi penyebaran wabah  PMK  (Penyakit Mulut dan Kuku) agar tidak meluas di wilayah kecamatan Getasan Kabupaten Semarang.

 

Kerjasama tersebut ditunjukan oleh Serda Jorge Vicente, dan Drh Harmanto dengan melaksanakan pendataan obat-obatan yang akan disalurkan ke warga yang hewan ternaknya kena PMK di wilayah Desa Nogosaren,Selasa(05/07)

 

Dihubungi secara terpisah, Danramil 03/Getasan, “Sesuai arahan dan perintah dari Dandim Babinsa serta didukung oleh dinas terkait, selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menghadapi wabah Penyakit PMK,” ujar Kapten Arm Utomo

 

“Kami dukung kegiatan dinas pertanian dan peternakan untuk mengambil langkah-langkah antisipatif guna mencegah penyebaran penyakit PMK,” lanjut Danramil Getasan.

 

Salah satu kegiatan sambang kepada para peternak untuk memastikan hewan ternak dalam keadaan baik dan sehat serta kandang dalam keadaan bersih, serta pemberian Vaksin bagi hewan ternak.

 

“Diharapkan dengan seringnya kami berinteraksi dengan masyarakat khususnya para peternak, bisa mengambil langkah-langkah pencegahan maupun pengobatan terhadap hewan ternak,” pungkasnya.

Editor:Yudha27

Leave a Reply

Top