You are here
Home > Berita > Cegah DBD,Babinsa Poncoruso Fogging

Cegah DBD,Babinsa Poncoruso Fogging

WARTAPANTURA.COM

Kab. Semarang- Terjangkitnya wabah demam berdarah yang dialami oleh warga Dusun Srumbung Desa Poncoruso, membuat aparat Desa Poncoruso mengajukan surat kepada Dinkes Kabupaten Semarang untuk melaksanakan penyemprotan Fooging nyamuk di Dusun Srumbung Gunung.

Hal ini ditanggapi oleh pihak Dinkes Kabupaten Semarang dengan memerintahkan anggotanya dengan di dampingi oleh Kepala Dusun Srumbung Gunung Ali Turhamun (51) dan Babinsa Desa Poncoruso Sertu Heri dengan melaksanakan Fooging di seluruh wilayah Dusun Srumbung Gunung Desa Poncoruso Kec. Bawen Kab. Semarang, Kamis (23/06/2022)

Dalam kesempatan ini Babinsa Poncoruso Sertu Heri R, turun langsung mempergunakan alat dan peralatan Fooging untuk mengusir nyamuk sampai ke lorong-lorong sempit dan gorong-gorong yang terdapat di beberapa titik Dusun Srumbung Gunung.

Rohadi (42) petugas dari Dinkes Kabupaten Semarang sangat mengapresiasi positif langkah-langkah Sertu Heri selaku Babinsa yang mau turun langsung dalam Fooging dan ikut bertanggung jawab terhadap warga binaannya yang beberapa waktu silam terjangkit wabah demam berdarah.

“Pak Heri adalah sosok Babinsa yang patut dicontoh, karena benar-benar tahu apa yang dibutuhkan oleh warga binaannya, sehingga mau turun langsung bersama pak Kadus Srumbung Gunung dan masyarakat dalam pelaksanaan Fooging pagi ini”, ungkap Rohadi

(Bawen 007)

Leave a Reply

Top