You are here
Home > Berita > Jaga Tradisi Gotong-Royong,Babinsa Pelopori Kerja Bhakti

Jaga Tradisi Gotong-Royong,Babinsa Pelopori Kerja Bhakti

BERITAPATI.COM

SEMARANG- Babinsa Payungan Koramil 07/Susukan Sertu Agung.S  di waktu istirahat pelaksanaan kerja bakti pembuatan pembuatan tanggul batas lapangan desa Payungan melakukan obrolan santai bersama sejumlah warga Dusun Randusari, Desa Payungan. Kecamatan Kaliwungu

Tentu saja obrolan santai ini merupakan bagian dari Komsos yang merupakan bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap waktu oleh prajurit di satuan kewilayahan, seperti yang terlihat di sela waktu istirahat kerja bakti, Babinsa memanfaatkannya untuk ngobrol bersama dengan warga guna mempererat tali silaturahmi.

“Komsos ini bertujuan agar kami sebagai Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya,” terangnya.

Dalam suasana obrolan yang penuh keakraban tersebut, Sertu Agung.S menyampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar tercipta suasana yang kondusif, salah satunya adalah mengaktifkan kembali siskampling.

Ia juga mengajak kepada para warga untuk selalu aktif dalam kegiatan gotong-royong dalam kegiatan apapun. Karena pekerjaan seberat apapun akan menjadi ringan kalau dilakukan bersama-sama.

“Tanggung jawab melalui gotong royong sangat penting guna mempererat hubungan silaturahmi antar warga, karena mereka akan bertemu dan saling bercerita tentang persoalan masing masing,” jelasnya.

Sementara itu,Rusmadi salah seorang warga, mengatakan warga desa sangat bangga dan senang dengan kehadiran Babinsa yang aktif di wilayahnya.

“Karena Babinsa tanpa rasa canggung telah ikut bekerja apabila ada kegiatan di desa kami, dan setiap hari hadir sehingga menjadi motivasi bagi kami untuk ikut mensukseskan kerja bakti,” ungkapnya.

Editor:Yudha27

Leave a Reply

Top