You are here
Home > Berita > Danramil Tuntang Secara Simbolis Bagikan Bantuan Beras

Danramil Tuntang Secara Simbolis Bagikan Bantuan Beras

WARTAPANTURA.COM

SEMARANG- Danramil 05/Tuntang Kapten Arh Sunaryo menghadiri Penyerahan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terhadap perwakilan 25 Warga Desa Candirejo yang terdampak luapan air Rawapening,Selasa(14/06).

Di katakan oleh Kabid Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Ja-Teng Ir.Rini Broto, Pangan merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarkat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan hal tersebut merupakan kewajiban Pemerintah Pangandaran untuk mengatasi kekurangan pangan, namun hal itu juga bukan cuma kewajiban pemerintah daerah tetapi juga kewajiban pemerintah provinsi.

“Cadangan pangan komoditi beras sebagai cadangan pangan pokok daerah dalam rangka mencegah dan mengurangi kekurangan pangan akibat bencana alam dan kejadian yang tidak terduga,seperti yang terjadi saat ini dimana adanya luapan air dari Rawa Pening yang menyebabkan gagalnya panen bagi petani di Desa Candirejo Kecamatan Tuntang”pungkasnya.

Senada yang disampaikan Kabid Ketahanan Pangan Provinsi,Danramil Tuntang menambahkan,hal ini menunjukkan kepedulian pemerintah provinsi khususnya bagi warga Desa Candirejo yang mengalami musibah karena luapan air Rawa Pening.

“Semoga bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban dar warga dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,kami dari Koramil 05/Tuntang akan senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membantu mengatasi kesulitan warga khususnya di wilayah binaan Koramil 05/Tuntang”tegas Kapten Sunaryo.

 

Editor:Yudha/27

Leave a Reply

Top