You are here
Home > Berita > Babinsa Bantu Perbaikan Saluran Irigasi Peduli Kesulitan Rakyat

Babinsa Bantu Perbaikan Saluran Irigasi Peduli Kesulitan Rakyat

WARTAPANTURA.COM

SEMARANG- Dalam rangka menjaga kelancaran dan pemenuhan kebutuhan air untuk mengairi lahan pertanian, Babinsa Koramil 15/Bergas Serka Ahmadi membantu pelaksanaan perbaikan saluran irigasi yang berada di Desa Diwak Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang.

Serka Rohmadi dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Program peningkatan swasembada pangan tidak hanya di titik beratkan pada lahan pertanian saja, tetapi juga perlu adanya peningkatan sarana saluran irigasi yang memiliki peranan yang sangat vital dalam pertanian.

“Semoga dengan adanya perbaikan saluran irigasi ini, dapat membantu dalam penyediaan air guna mengairi lahan pertanian mereka di saat musim tanam nantinya serta semoga dapat memupuk jiwa dan semangat kegotongroyongan sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” harap babinsa tersebut, Rabu (15/06).

Perbaikan dilakukan guna memberikan manfaat yang lebih baik karena jika masih berupa tanah air akan mudah merembes dan dapat merusak saluran irigasi dan kadang dapat menjadi masalah dan akan mudah rusak terutama oleh kepiting yang mudah membuat lubang-lubang persembunyian sehingga kekuatan tanggul irigasi sangat rapuh.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi datangnya air dimusim hujan dimana curah hujan tinggi dapat merusak saluran itu sendiri. Semoga dengan perbaikan ini aliran air selain lancar juga dapat merata untuk semua area sawah.

 

Editor:Yudha27

Leave a Reply

Top