You are here
Home > Berita > Danpos Bancak Ikuti Program PKTD

Danpos Bancak Ikuti Program PKTD

WARTAPANTURA.COM

SEMARANG-Padat Karya Tunai merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Danpos Bancak Koramil 04/Bringin Pelda S.Amin yang turut hadir dalam acara Pencangan Program Padat Karya Tunai Desa mengatakan program PKTD tersebut dilaksanakan di Dusun Jetis Desa Rejosari kecamatan Bancak Kabupaten Semarang dengan melaksanakan pembangunan saluran dengan panjang 100 meter,lebar 50 Cm dan tinggi nya 50 cm.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Babinsanya tersebut, Komandan Koramil 04/Bringin Kapten Inf Agung Kartika ditempat terpisah menyampaikan, pihaknya siap membantu masyarakat guna mensukseskan program pemerintah yang bertujuan untuk membangkitkan pembangunan, terlebih dimasa pandemi Covid-19.

“Kami dari Koramil 04/Bringin selalu siap untuk membantu, apalagi dalam program PKTD ini banyak kegiatan yang harus dilakukan dengan cara gotong-royong,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya kegiatan PKTD di wilayah binaannya, diharapkan mampu menjadi nilai positif untuk masyarakat yang selama ini terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Semaksimal mungkin kita akan membantu dilapangan, karena ini juga untuk kemajuan masyarakat dan desa yang menjadi wilayah binaan kita,” pungkasnya.

 

Editor:Yudha27/Pendim0714

Leave a Reply

Top