You are here
Home > Berita > TMMD Sengkuyung Tahap I,Koramil Tengaran Bantu Jalan Penghubung

TMMD Sengkuyung Tahap I,Koramil Tengaran Bantu Jalan Penghubung

WARTAPANTURA.COM

SEMARANG-Guna membantu kesulitan masyarakat dalam beraktifitas, Anggota TNI dari Koramil 06/Tengaran melalui program TNI Manunggal Membangun Desa sengkuyung 1 tahun 2022, membangun jalan penghubung sepanjang 320 M dan 380 M

Pembangunan jalan penghubung dari RT 19 ke RT 24 RW 04 Dusun Babadan serta jalan penghubung antara Dusun Tanubayu Rt 14/03 Dan Tanubayu Rt 26/06 Desa Duren Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang.

Disampaikan Danramil 06/Tengaran Lettu Chb Taufik bahwa adanya pembangunan jalan tersebut sangat efektif bagi para warga, karena bisa memangkas waktu tempuh.

“Dengan pembangunan yang kita laksanakan ini nantinya masyarakat akan lebih mudah dalam melaksanakan aktifitas,selain itu dengan betonisasi tentunya jalanan menjadi lebih baik dan tidak membahayakan saat musim penghujan,karena sebelumnua masih berupa jalan tanah”ujar Danramil.

Dirinya juga menyambut baik antusias warga yang sangat tinggi dalam membantu proses betonisasi ini, sehingga dengan target waktu 30 hari yang direncanakan dirinya sangat optimis akan selesai sebelum waktunya.

Sementara itu Kepala Desa Duren Amin Purnomo (56), mengaku sangat senang adanya program TMMD saat ini, pasalnya menurut dia, jalan yang awalnya sangat sulit untuk dilewati tersebut nantinya akan menjadi bagus dan bisa dilewati sebagai jalan pendekat.

“ Sudah sangat lama warga desa ini mendambakan pembangunan jalan ini pak, alhamdulilah saat ini sudah dikerjakan oleh TNI melalui TMMD. Ini jelas sangat bermanfaat nantinya bu,at warga, baik untuk mengankut hasil panen maupuan aktifitas lainya sebagai jalan pendekat ”,tandasnya.

 

Editor:Yudha/Pendim0714

Leave a Reply

Top