You are here
Home > Berita > Lomba Pos Kamling Untuk Menggiatkan Fungsi Keamanan di Masyarakat

Lomba Pos Kamling Untuk Menggiatkan Fungsi Keamanan di Masyarakat

WARTAPANTURA.COM

Salatiga– Babinsa Sidorejolor Serka Abdillah anggota koramil 01/Sidomukti Kodim 0714/Salatiga menghadiri dan mendampingi kegiatan verifikasi Lomba Pos Kamling tingkat Polres yang diselenggarakan oleh Dit Binmas Polda Jawa tengah. di pos ronda Desa Jetis barat rt 02/Rw 10 Andong tengah Kelurahan Sidorejolor, Kecamatan Sidorejo Salatiga Selasa (17/5/2022).

Hadir dalam kegiatan penilai Lomba Pos Kamling tersebut dari Time Polres Salatiga yang Dipimpin oleh Kompol Jumaeri beserta 6 anggota,Kapolsek Sidorejo Akp Tri Widharyanto SH. MH. Lurah sidorejolor Bambang Sulistiyono. Babinsa Sidorejolor Serka Abdillah. Bhabinkamtibmas Sidorejolor Iptu Insyiqok. tokoh masyarakat, dan warga kampung andong tengah.

 

Lomba Siskamling tersebut diadakan untuk memberikan semangat serta lebih menggiatkan keberadaan dan pelaksanaan serta tugas fungsi Pos Kamling. Ada beberapa aspek dan kriteria penilaian lomba Siskamling tersebut, antaralain administrasi kekayaan siskamling, kesiapsiagaan alat kamling, kelengkapan prasarana yang menunjang yakni kentongan, tongkat, borgol, pemadam kebakaran, senter, kotak, P3K, gambar presiden dan wakil presiden, lambang negara, jam dinding serta kesiapan anggota Poskamling.

Tim berharap dengan diadakannya lomba pos kamling tersebut  masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, juga dapat meningkatkan dan menggiatkan kembali siskamling di tiap-tiap lingkungan dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib di lingkungan masyarakat.

(Pendim 0714)

Leave a Reply

Top