You are here
Home > Berita > Pupuk Rasa Persaudaraan Babinsa Jalin Komsos Dengan Warga Pedagang Sayur Mayur

Pupuk Rasa Persaudaraan Babinsa Jalin Komsos Dengan Warga Pedagang Sayur Mayur

WARTAPANTURA.COM

SEMARANG- Melaksakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Seperti kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Bringin Serda Andhig Sarono ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada warga dengan cara melaksanakan kegiatan komunikasi sosial di Dusun Tawang Rt 01/ Rw 04 Desa Banding Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang.

Kali ini, Serda Andhig melaksanakan Komsos dengan salah seorang pedagang sayur mayur yang ada di wilayah binaanya.Jumat(13/05)

“Selain itu, Komsos juga dilaksanakan dengan cara melaksanakan Anjangsana kerumah – rumah warga,” ucapnya.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik serta terpupuknya rasa persaudaraan yang erat antara satu sama lain.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai- nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran dalam bermasyarakat.Pungkasnya

Tak lupa dalam perbincangan tersebut,Babinsa Banding senantiasa mengingatkan tentang penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat sedang berada di pasar dan melaksanakan transaksi jual-beli.

 

Editor  :Yudha/Pendim0714

Leave a Reply

Top