You are here
Home > Berita > Danramil Pimpin Langsung Karya Bhakti

Danramil Pimpin Langsung Karya Bhakti

WARTAPANTURA.COM

SALATIGA- Hari Raya Tri Suci Waisak, merupakan salah satu hari raya agama Buddha yang ditetapkan sebagai hari libur nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia. Tri Suci Waisak memperingati peristiwa penting yang berkenaan dengan kelahiran, mencapai pencerahan dan wafatnya Buddha Gotama.

 

Sebagai wujud toleransi serta kemanunggalan TNI dan Rakyat,Koramil 16/Tingkir pelopori kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan dan Wihara Maggadhamma Kenteng Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga.Jumat(13/05)

 

Danramil 16/Tingkir Kapten Inf Untung Hardjito yang memimpin langsung kegiatan yang dilaksanakan bersama Lintas agama, masyarakat dan anak Sekolah SDN Tegalrejo 04 mengatakan Kegiatan ini bukan hanya untuk memperingati Hari Juang TNI AD saja tetapi juga kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 16/Tingkir untuk berpartisipasi membersihkan tempat ibadah yang ada di wilayah ini dan juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

“Sengaja kami melibatkan anak ekolah dari SDN Tegalrejo 04 selain untuk melatih mereka peduli dengan lingkungan, juga sebagai pesan tersirat bahwa membersihkan lingkungan merupakan bagian dari wujud bela negara”tegasnya.

 

Sementara, Samanera Medatito dan Haryono pengurus Vihara menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang tak terhingga kepada TNI AD khususnya Koramil 16/Tingkir yang telah membantu membersihkan lingkungan tempat ibadah ini.

 

Editor:Yudha/Pendim0714

Leave a Reply

Top