You are here
Home > Berita > Sejumlah Anggota Pramuka Bermain Dengan Ular

Sejumlah Anggota Pramuka Bermain Dengan Ular

WARTAPANTURA.COM

SALATIGA- Indonesia pada umumnya merupakan negara dengan kekayaan alam yang luarbiasa, terutama kekayaan dunia fauna yang beragam bentuknya.

Salah satu hewan yang paling banyak di habitat seperti di Indonesia dan yang sering muncul pada musim penghujan adalah ular,seringkali ini ketika hewan melata ini muncul di pekarangan rumah bahkan sampai masuk kedalam rumah.

Agar tidak salah pemahaman dan menambah pengetahuan tentang hewan berdarah dingin ini,Team Rescue dari EXALOS menggelar kegiatan pemahaman seputar Reptil tersebut kepada anggota Saka Wira Kartika Kodim 0714/Salatiga.

Anggota Pramuka yang sering berkegiatan dialam terbuka sangat besar kemungkinan bertemu dengan ular, untuk membekali anggota Pramuka tentang hal tersebut,Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga mengadakan pelatihan dasar pengenalan ular, dengan pemateri dari komunitas Exalos Indonesia.

Pelatihan dasar pengenalan ular oleh Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga dilaksanakan pada hari Minggu (3/4) di aula Markas Kodim 0714/Salatiga diikuti oleh 50 orang anggota Saka Wirakartika dan dihadiri juga oleh 15 anggota Gudep Teritorial 001 Pemkot Salatiga.

Andre perwakilan dari Exalos Team menyampaikan bahwa ular adalah makhluk hidup yang memiliki karakteristik yang berbeda dengan manusia, ular tidak akan menyerang makhluk lain jika mereka tidak terganggu.

“Maka kita sebagai pegiat alam bebas harus memiliki kemampuan untuk mensikapi dengan bijak jika ketika bergiat dialam bebas bertemu dengan ular.Pengetahuan tentang ular harus kita ketahui dengan baik,serta bagaimana menangani kondisi tersebut”pungkas Andre.

Editor      :Yudha/Pendim0714

Leave a Reply

Top