You are here
Home > Berita > Pentas Seni Di Gelar Dalam Event Carnival Bukit Cinta

Pentas Seni Di Gelar Dalam Event Carnival Bukit Cinta

WARTAPANTURA.COM

SEMARANG- Pemerintah Kabupaten Semarang menggelar acara Carnival Bukit Cinta dalam rangka Merti Bumi Serasi yang di laksanakan di objek wisata Bukit Cinta Desa Kebondowo Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang.

Kegiatan yang diisi pentas seni yang ditampilkan oleh penggiat seni di Kabupaten Semarang ini turut di hadiri oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha, SH. MH,Dandim 0714/Salatiga Letkol Ade Pribadi Siregar, SE. M. Si,Kapolsek Banyubiru Iptu.Subhan SE. M. Si,Wakil Bupati Semarang Basari, ST. M. Si,Ketua DPRD Kab. Semarang Bondan Marutohening,Kasatpol PP Kab. Semarang Anang Sukoco,Perwakilan SKPD Se Kab. Semarang,Camat Se. Kabupaten Semarang,Forkopincam Banyubiru,serta Kades/Kelurahan Se Kec. Banyubiru.

Rombongan Forkopimda Kabupaten Semarang saat tiba di lokasi disambut dengan parade kostum serta 4 orang yang mengenakan pakaian Warok,dalam sambutannya Bupati Semarang menyampaikan info dari kementrian dalam negeri bahwa sekarang COVID 19 sudah turun menjadi level 2 sehingga kita tetap selalu memakai masker agar penularan COVID  tidak kembali meningkat supaya ekonomi masyarakat segara pulih kembali.

“Mengenai ekonomi sudah mulai meningkat jadi saya selalu pemerintah Kabupaten Semarang menghimbau agar protkol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah supaya di patuhi yaitu memakai masker”pesannya.

Dengan adanya acara ini tujuannya untuk meningkatkan ekonomi , dan tetap mematuhi protokol kesehatan,dan diharapkan dengan adanya Carnival Bukit Cinta ini dapat kembali menarik minat wisataan dan kembali membangkitkan perekonomian melalui sektor wisata.pungkas Ngesti Nugraha.

Berkaitan dengan kegiatan Revitaslisasi Rawa Pening,Bupati mendukung penuh serta mengapresiasi kepada TNI-AD dan Kepolisian yang sudah melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi sampai dengan kegiatan pembersihan enceng gondok.

Bukit Cinta sendiri menjadi salah satu objek wisata andalan pemerintah kabupaten Semarang,Bukit yang berada di kawasan Danau Legendaris Rawa Pening ini memang menawarkan pemandangan yang memanjakan mata para wissatawan.selain dapat menyusuri keindahan dananu alam ini dengan menggunakan perahu motor,para wisatawan juga dapat menikmati kuliner khas dari Banyubiru,serta beberapa kerajinan tangan dari enceng gondok yang dapat dijadikan oleh oleh.(Pendim0714)

Leave a Reply

Top