You are here
Home > Berita > Agar Warga Dapat Beraktifitas,Babinsa Bringin Bantu Warga Bangun Jembatan Sementara

Agar Warga Dapat Beraktifitas,Babinsa Bringin Bantu Warga Bangun Jembatan Sementara

WARTAPANTURA.COM

SEMARANG- Agar memudahkan warga beraktifitas Babinsa Plumutan bersama personil  Koramil 04/Bringin  bergotong royong bersama masyarakat membangun jembatan sementara penghubung antar Dusun Muningsari dan Randusari Desa Plumutan Kecamatan Bancak Kabupaten Semarang

Danramil 04/Bringin Kapten Inf Agung Kartika menjelaskan, kegiatan yang berlangsung ini sebagai  wujud kemanunggalan TNI AD bersama rakyat sekaligus  terus memelihara budaya gotong royong di masyarakat.

“Jembatan yang baru dibangun utama ini juga untuk mengantisipasi mobilitas warga yang terganggu akibat jembatan yang lama tidak bisa digunakan lagi karena rusak berat,”tutur Kapten Agung,Selasa(22/03)

“Upaya membangun kerjasama antara masyarakat dengan TNI telah dilaksanakan oleh Babinsa Plumutan bersama anggota Koramil Bringin, dengan ikut turun langsung membantu warga membangun jembatan,”sambungnya.

Sementara itu, Babinsa Plumutan Sertu Hadi.M mengatakan,masyarakat  banyak berpartisipasi memberikan bantuan berupa tenaga untuk membangun jembatan.

“Meski Jembatan terbuat dari bahan kayu namun memiliki peran penting bagi masyarakat,semoga dengan selesainya jembatan penghubung sementara ini dapat digunakan kembali oleh warga dalam beraktifitas”ujarnya.

Babinsa menyampaikan pentingnya rasa gotong-royong dan rasa ikhlas dalam membangun Desa serta perhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan kegiatan.

Kerja bakti yang laksanakan adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaannya.

Sementara Camat Bancak yang juga turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi dan ucapaan terima kasih tak terhingga kepada anggota Koramil Bringin serta warga masyarakat yang bahu membahu dalam pembangunan jembatan sementara ini.

“Kedepannya akan kami programkan pembangunan jembatan permanen agar masyarakat semakin nyaman dalam beraktifitas”pungkas Sugeng.SE (Pendim0714)

Leave a Reply

Top