You are here
Home > Berita > Bersinergi Dengan Bidan Desa,Babinsa Lodoyong Bagikan Vitamin Untuk Lansia

Bersinergi Dengan Bidan Desa,Babinsa Lodoyong Bagikan Vitamin Untuk Lansia

WARTAPANTURA.COM

SEMARANG- Bertempat  di rumah  Anas Suncoko RT 01  RW 06 Bugisan Kelurahan Lodoyong Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang, Serka Asnawi Babinsa Koramil 09/Ambarawa  melaksanakan pendampingan dan pengecekan kesehatan serta pemberian vitamin A kepada ibu-ibu lanjut usia. (21/03)

Pengecekan kesehatan kesehatan dan pemberian vitamin A kepada ibu-ibu lanjut usia ini rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali guna memantau kesehatan para Lansia di Kelurahan Lodoyong,sebelum pelaksanaan pemberian vaksin,ibu ibu lansia tersebut mengikuti senam sehat yang dipandu Bidan Desa Lodoyong.

Hal ini bisa tercapainya program hidup sehat serta untuk memberikan arahan agar selalu melakukan aktifitas agar tetap menjaga kebugaran dan kesehatan bagi para warga masyarakat lansia dimasa pandemi Covid-19 ini.

Dilokasi kegiatan,Serma Asnawi tidak lupa menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk melihat dan peduli akan kesehatan para Lansia yang cenderung mudah sakit dengan perubahan cuaca yang sering terjadi serta menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Kami  menghimbau untuk selalu menerapkan hidup sehat dan melaksanakan disiplin protokol kesehatan agar terihindar dari penyebaran Covid-19,”tambahnya.

Sementara itu Wenny Bidan Desa Lodoyong mengatakan, akan terus melaksanakan pengecekan kesehatan dan pemberian vitamin kepada ibu-ibu lanjut usia sebagai bagian dari kepedulian Pemerintah kelurahan Lodoyong kepada warga masyarakatnya.

“Terimakasih kepada Babinsa yang senantiasa selalu mendukung Kegiatan pemberian Vitamin ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(Pendim0714)

Leave a Reply

Top