You are here
Home > Berita > Serka Rochimin Berikan Tausyiah Dalam Kegiatan Isra Mi’Raj

Serka Rochimin Berikan Tausyiah Dalam Kegiatan Isra Mi’Raj

WARTAPANTURA.COM

Kab. Semarang- Setiap tahunnya saat datang peringatan Isra’ Mi’raj SDIT HM SUBANDI yang berada di Kelurahan Harjosari, selalu mengadakan peringatan dengan mengadakan pengajian yang mendatangkan ulama atau penceramah di sekitar Kab. Semarang.

Ada yang berbeda pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1463 H tahun ini, karena para guru mengundang salah satu Babinsa Koramil 13/Bawen Serka Rokhimin sebagai penceramah dalam pengajian yang diadakan di halaman SDIT HM SUBANDI, Lingkungan Harjosari Kelurahan Harjosari Kec. Bawen Kab. Semarang, Kamis (17/03/2022)

Dalam ceramahnya Serka Rokhimin mengulas tentang perjalanan Rosulullah Muhammad SAW dari mulai Mekah sampai dengan Sidrotul Muntaha hingga menerima wahyu dari Allah SWT.

Dari perjalanan Isra’ Mi’raj yang diulas oleh Serka Rokhimin ini, beliau berharap para siswa-siswi SDIT HM SUBANDI bisa mengambil tauladan dengan rajin melaksanakan ibadah Sholat 5 waktu.

Selain menyampaikan sekilas tentang Isra’ Mi’raj, Serka Rokhimin lebih banyak menghimbau agar para siswa-siswi SDIT HM SUBANDI lebih rajin dalam mengikuti proses belajar mengajar di sekolah, serta mengajak para siswa-siswi untuk lebih memberi rasa hormat kepada orang tua, agar kelak bisa menjadi anak yang berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama.

Selain dihadiri oleh para siswa-siswi SDIT HM SUBANDI, acara peringatan Isra’ Mi’raj ini juga dihadiri oleh para guru, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel. Harjosari Serka Irpan dan Aiptu Arif.

“Kami mewakili para guru SDIT HM SUBANDI, mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap keluarga besar Koramil 13/Bawen yang sudah banyak membantu serta memberikan suri tauladan kepada siswa-siswi kami” ucap Nita (35) salah satu guru SDIT HM SUBANDI.(Pendim0714)

Leave a Reply

Top