You are here
Home > Berita > Rumah Waluyo Yang Terkena Puting Beliung Mulai Diperbaiki

Rumah Waluyo Yang Terkena Puting Beliung Mulai Diperbaiki

WARTAPANTURA.COM

SEMARANG-Dua dusun di Desa Sumogawe mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung. Dusun Mujo dan Dusun Ngroto yang terdampak cukup parah. Peristiwa itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang di Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang pada hari Selasa lalu.

Setidaknya ada 2 rumah warga di dua dusun tersebut mengalami rusak ringan hingga rusak berat. Hingga saat ini petugas gabungan TNI-Polri dan pemerintah desa masih melakukan pendataan terkait jumlah kerugian.

Anggota Koramil 03/GetasanĀ  yang dipimpin Babinsa Sumogawe Serma Slamet Riadi langsung turun ke lokasi untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah tersebut. Disebutkan, angin puting beliung yang terjadi bermula dari hujan deras yang disertai angin kencang dan secara tiba-tiba menerpa atap rumah warga.

“Angin dan hujan sangat kencang, sehingga mengakibatkan atap rumah warga terangkat,” ujar nya

Gotong royong pun dilakukan Babinsa dan Babhinkamtibmas bersama warga untuk memasang genting baru di rumah Waluyo Rt 3/Rw 4 yang porak poranda akibat angin puting beliung

“Kami fokus untuk memasang genting dan memperbaiki rumah warga yang terkena angin puting beliung serta membersihkan pohon-pohon tumbang yang menutup akses jalan. Ini merupakan kepedulian kami terhadap warga binaan kami dan rasa empati kepada warga yang sedang terkena bencana alam puting beliung, “pungkasnya.(Pendim0714)

Leave a Reply

Top