You are here
Home > Berita > Babinsa Bersama Warga Bersihkan Sampah Yang Terbawa Banjir

Babinsa Bersama Warga Bersihkan Sampah Yang Terbawa Banjir

WARTAPANTURA.COM

SEMARANG-Danpos Bancak Koramil 04/Bringin Pelda Samin mendampingi kunjungan Bupati Semarang H.Ngesti Nugraha,SH.MH ke wilayah yang terkena musibah banjir di Dusun Pengkok Desa Jlumpang Kecamatan Bancak Kabupaten Semarang.

Musibah Banjir ini dikarenakan curah hujan yang tinggi yang menyebabkan meluapnya sungai Kalimaling yang berad di wilayah tersebut.Akibat tingginya luapan air sungai membuat sebagian badan jembatan terendam air.

Bupati Semarang juga meninjau pembersihan kayu dan pohon yang terbawa banjir di sekitar sungai.

Pembersihan genangan air tersebut dilakukan oleh Babinsa Jlumpang Sertu Anshori yang dibantu oleh PMI,siswa siswi SMK N 1 Bancak serta warga sekitar.Jumat (11/03)

Dikatakan oleh Danpos Bancak Koramil 04/Bringin Untuk sasaran pembersihan hari ini adalah jalan utama di wilayah desa Jlumpang,Pembersihan sisa lumpur dan sampah yang sempat menutup jalan dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan sekop untuk mengangkat lumpur.

“Selain jalan, parit dan saluran air yang mampet terkena sumbatan sampah menjadi bersih, sehingga air mengalir dengan baik diharapkan tidak memicu banjir lagi saat hujan”, terangnya.

Sepanjang jalan akan kita maksimalkan untuk pembersihan hari ini, tentu untuk memberikan warga rasa nyaman saat melintasi jalan pasca banjir,imbuhnya Pelda Samin.

Dengan kegiatan pembersihan jalan dapat menciptakan kondisi jalan dan lingkungan menjadi aman saat dilintasi dan tidak mengakibatkan kecelakaan akibat licin adanya lumpur sebelumnya.Sehingga jalan bisa nyaman dan juga aman untuk dilintasi,dan yang penting tidak menyebabkan adanya kecelakaan bagi pelintas jalan dan warga sekitar.(Pendim0714)

Leave a Reply

Top