You are here
Home > Berita > Babinsa Sumogawe Ajak Warga Gotong Royong Bantu Rumah Warga Terkena Angin Puting Beliung

Babinsa Sumogawe Ajak Warga Gotong Royong Bantu Rumah Warga Terkena Angin Puting Beliung

WARTAPANTURA.COM

SEMARANG-Babinsa Serma Slamet Riyadi melakukan pendataan kerugian dan membantu pembersihan rumah warga yang terdampak musibah angin puting beliung,Dusun Ngroto dan Dusun Mujo,Desa Sumogawe,Kecamatan Getasan,Kabupaten Semarang,Selasa(09/03)

Sekitar pukul 17.15 WIB terjadi hujan deras disertai angin puting beliung yang menerjang beberapa rumah warga di 2 dusun tersebut hingga mengalami rusak ringan dan berat.

Babinsa bersama warga yang ada di lokasi menuturkan, hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi secara tiba-tiba di wilayah binaanya telah menerjang pemukiman warga dan menerpa atap-atap rumah warga.

“Angin dan hujan sangat kencang, hingga mengakibatkan atap rumah warga terangkat,” ujar Babinsa.

Babinsa bergerak cepat membantu warga yang terdampak dengan bergotong royong bersama warga untuk membersihkan pepohonan yang tumbang dan membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Kami fokus untuk membersihkan rumah warga yang terkena angin puting beliung serta membersihkan material genting yang berserakan setelah terkena angin puting beliung.Ini merupakan kepedulian kami terhadap warga binaan kami dan rasa empati kepada warga yang sedang terkena musibah bencana alam puting beliung, “ujarnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan dari data yang dihimpun total kerugian yang dialami oleh 6 rumah warga yang terkena musibah tersebut lebih kurang Rp 50.000.000

Babinsa Sumogawe Koramil 03/Getasan Serma Slamet Riyadi menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana apalagi di musim penghujan saat ini.(Pendim0714)

Leave a Reply

Top