You are here
Home > Berita > Pendampingan Penyaluran Bantuan BPNT

Pendampingan Penyaluran Bantuan BPNT

Wartapantura, Wonosobo – Anggota Koramil 03/Mojotengah melakukan pendampingan pelaksanaan pengamanan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode Januari, Februari dan Maret 2022 dari Kemensos RI di kantor Desa Gunturmadu dengan jumlah nominal uang tunai Rp. 600.000,- ( Enam ratus ribu rupiah ) bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terdampak Covid -19. Kamis (24/02/22).

Hadir pada kegiatan tersebut, Babinsa Gunturmadu, Pendamping PKH, Petugas PT Pos cabang Kecamatan Mojotengah dan Kades beserta perangkat.

Selama kegiatan tersebut berlangsung dengan aman, tertib serta penerima bantuan tetap mematuhi prokes.

Babinsa 03/ Mojotengah Serda Sigit Mulyono mengatakan, jumlah masyarakat terdampak yang menerima bantuan menurut undangan ada 161 orang.

Menurutnya, kehadiran Babinsa di tengah-tengah penyaluran bantuan tersebut, untuk menjaga ketertiban dan kelancaran semuanya.

“Kami ikut mendampingi untuk memantau kesadaran warga masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” bebernya.

Diharapkan adanya bantuan BPNT ini dapat meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang kurang mampu, disaat menghadapi pandemi varian baru omicron saat ini.

“Semoga di wilayah Kecamatan Mojotengah tidak akan ada virus varian baru dan masyarakat bisa menjalankan aktivitas setiap harinya, namun masyarakat jangan sampai lupa harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan diluar rumah,” tutur Serda Sigit Mulyono.

Leave a Reply

Top