You are here
Home > Berita > Upaya Memutus Penyebaran Omicron Terus Dilakukan,Salah Satunya Tracer Di Pasar Tradisional

Upaya Memutus Penyebaran Omicron Terus Dilakukan,Salah Satunya Tracer Di Pasar Tradisional

WARTAPANTURA.COM

Kabupaten Semarang – Kodim 0714/Salatiga,Pandemi Corona Virus Disease 19 ( Covid-19 ) hingga saat ini masih ada tidak hanya di kecamatan Sumowono namun di seluruh Indonesia bahkan dunia. Jumlah kasus positif terus meningkat.

 

Koramil 10/Sumowono melaksanakan pendampingan pencegahan penyebaran virus Covid-19 Kecamatan Sumowono menindak lanjuti perpanjangan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sumowono, Rabu 08 Februari 2022 Puskesmas Sumowono melaksanakan tracking test swab PCR kepada para pedagang di Pasar Desa Sumowono Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang.

Menurut keterangan petugas Puskesmas Sumowono Nunung, tracking test Swab PCR dilakukan karena ditemukan 1 orang positif pada tanggal 31 Januari 2022 akibat positif Covid-19 (dikuatkan dengan surat keterangan dari Kepala Puskesmas Sumowono).

Dengan adanya kejadian tersebut, Forkopimcam telah melakukan penyemprotan Disinfektan Covid 19 untuk mencegah penularan Covid-19 di Pasar Desa Sumowono.

Dalam pelaksanaan tracking test swab PCR, Forkopimcam Sumowono Selatan melaksanakan pendampingan dan pengamanan di Pasar Desa Sumowono. Tracking test swab PCR itu sendiri dilaksanakan kepada 57 pedagang Pasar Desa Sumowono yang terindikasi melakukan kontak erat dengan korban.

Diharapkan dari tracking test Swab PCR tersebut dapat dipastikan kondisi pedagang lainnya, agar segera diambil tindak lanjut bagi pedagang yang positif dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Untuk menekan penyebaran Covid-19, Danramil 10/Sumowono Kapten Inf Rahmad menyampaikan bahwa Koramil 10/Sumowono secara terus menerus melaksanakan OperasiĀ  Yustisi Prokes Covid-19 di seluruh wilayah kecamatan Sumowono bersinergi dengan Polsek Sumowono dan Satpol PP Kabupaten Semarang.(Pendim0714)

Leave a Reply

Top