You are here
Home > Berita > Tanggul Irigasi Jebol Akibat Hujan Deras,Babinsa Bersama Warga Kerja Bhakti Perbaiki

Tanggul Irigasi Jebol Akibat Hujan Deras,Babinsa Bersama Warga Kerja Bhakti Perbaiki

WARTAPANTURA.COM

Kabupaten Semarang-Babinsa Desa Baran Koramil 09/Ambarawa Serma Heru Winoko, bergotong royong bersama warga melaksanakan kerja bakti tanah longsor di Baran Gembyang Rt 03/01 Kelurahan Baran Kecamatan.Ambarawa,Kabupaten Semarang,Senin (31/01)

Binter merupakan bentuk Kemanunggalan TNI Rakyat yang sudah menjadi sarana efektif untuk menjalin komunikasi lintas sektoral dalam upaya mewujudkan cita – cita pembangunan  nasional yaitu mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera.

Bentuk dan wujud nyata yang dilakukan Serma Heru Winoko hadir di tengah tengah masyarakat,  melaksanakan pembangunan saluran irigasi  ini dilakukan  bertujuan untuk senantiasa bersama rakyat dalam situasi dan kegiatan apapun.

Perbaikan saluran irigasi  bertempat di Desa Baran dilakukan karena  kondisi  saluran irigasi  dan pondasi talut  yang  longsor akibat curah hujan yang tinggi yang terjadi beberapa hari kemarin.

Dikatakan Serma Heru,keberadaan saluran irigasi ini sangat penting bagi pertanian warga Baran,karena merupakan sumber air yang mengairi persawahan mereka.

“Dengan longsor yang menimpa saluran irigasi dan merusak Talut tentu nya akan menjadi aliran air tidak lancar,perbaikan talut ini karena diperlukan untuk mencegah air mengalir kemana-mana”pungkasnya (Pendim0714)

Leave a Reply

Top