You are here
Home > Berita > Tembak Reaksi Untuk Mengasah Kemampuan Menembak Para Taruna Akmil

Tembak Reaksi Untuk Mengasah Kemampuan Menembak Para Taruna Akmil

WARTAPANTURA.COM

Kabupaten Semarang – Sebanyak 235 Taruna dan 20 Taruni tingkat I Akademi Militer melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang kaliber 5,56 mm di Desa Jubelan Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Latihan yang berlangsung di Lapangan tembak AD Ds Jubelan Kecamatan Sumowono Jumat 21/01/2022, dipandu oleh pelatih Departemen Militer Dasar dengan Komandan Latihan Mayor Inf Bagyo.

Latihan menembak menggunakan senjata Laras panjang SS1 ini juga melibatkan pelatih dan pendukung latihan sebanyak 30 orang organik Akademi Militer.

Babinsa Jubelan Koramil 10/Sumowono Serda Bambang mengatakan, Taruna yang nantinya akan menjadi komandan peleton harus mampu memberikan materi tersebut kepada anggotanya di satuan.

Ia menyampaikan kepada Taruna dan Taruni agar berlatih dengan sungguh-sungguh selalu mengikuti arahan, petunjuk, dan perintah pelatih. “Manfaatkan latihan ini sebagai penambah wawasan karena kelak para taruna/taruni akan menjadi seorang pemimpin”.ujarnya.

Ia meminta para pelatih sabar dalam membimbing Taruna, disiplin, cermat serta yang paling utama perhatikan faktor keselamatan dan utamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan.

Di tempat terpisah Danramil 10/Sumowono Kapten Inf Rahmat menyampaikan tujuan dari latihan ini adalah agar taruna Akmil tingkat I dapat melaksanakan menembak Laras panjang jenis SS1 kaliber 5,56 mm baik dan benar serta tepat sasaran.(Pendim0714)

Leave a Reply

Top