You are here
Home > Berita > Musibah Angin Puting Beliung Hancurkan Atap Rumah Warga

Musibah Angin Puting Beliung Hancurkan Atap Rumah Warga

WARTAPANTURA.COM

Kab,Semarang – Anggota Koramil 03/Getasan Serka Arofiq beserta 3 orang anggota menggelar kerja bakti dalam rangka membantu masyarakat Dusun Jetak paska bencana angin puting beliung bertempat di Dusun Jetak RT. 22 /09. Desa Jetak Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, Jum’at (21/01/2022).Pukul 08.30 Wib.

Serka Arofiq selaku Babinsa Desa Jetak mengatakan ,Dalam pelaksanaan kegiatan kerja bakti dilakukan dalam rangka membantu warga yang terkena dampak secara langsung pasca kejadian angin puting beliung.

Adapun kegiatan diprioritaskan membantu pengawasan dan pendistribusian bahan material bangunan bantuan dari pemerintah kepada warga sesuai dengan kerusakan yang dialami diantaranya pendistribusian Genteng, Kasau dan Paku.

Di tempat terpisah Dikatakan Danramil 03/Getasan Kapten Inf Joko Sukarwan, menyampaikan pihaknya dan sejumlah relawan serta warga fokus membersihkan dan memperbaiki atap rumah milik warga yang rusak, ungkapnya.

“Upaya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak puting beliung sudah dilaksanakan dari kemarin dengan difokuskan untuk menyingkirkan pohon tumbang yang menimpa salah satu Rumah warga.,karena faktor cuaca dan keterbatasan material terutama Asbes sehingga banyak rumah warga yang baru bisa diperbaiki hari ini,”Ungkap nya.(Ngadi/Pendim 0714/Salatiga)

Leave a Reply

Top