You are here
Home > Berita > Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga,Babinsa Evakuasi Bersama Warga

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga,Babinsa Evakuasi Bersama Warga

WARTAPANTURA.COM

Kab Semarang-Hujan deras dan Angin kencang yang mengguyur wilayah Desa Yatyono Kecamatan Ungaran Barat pada hari Senin, 17/01/202 sekitar pukul 13.00 WIB mengakibatkan pohon Bendo dan Sriwil kutil tumbang yang menimpa rumah  Sabari (51 th) dan M.Hudi (60th) warga RT 01 RW 07 Dusun Sendangrejo Desa Nyatyono Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang.

Gerak cepat Babinsa Nyatyono Koramil 14/Ungaran Barat Sertu Sukamto bersama-sama personil Koramil secara bergotong-royong bersama warga masyarakat setempat yang dipimpin langsung Kepala desa Nyanyono Parsunto untuk membantu evakuasi pohon tumbang pada hari Selasa, (18/01/2022) Pagi.

Sertu Sukamto selaku Babinsa di wilayah desa Nyatyono menuturkan bahwa, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,hanya materil saja,yaitu mengakibatkan sebagian dapur rumah milik Sobari,teras rumah bapak M.Hudi dan Balai RW mengalami kerusakan yang cukup parah di taksir kerugian kurang lebih 100jt.

Usai kegiatan evakuasi pohon yang tumbang, Sertu Sukamto bersama Kades Nyatnyono menyampaikan himbauan agar warga masyarakat yang memiliki pohon besar di sekitar pemukiman / rumah yang sekiranya membahayakan keselamatan agar ditebang, mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu dan cenderung ekstrim.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar waspada terhadap musim hujan yang di sertai angin kencang, Bila perlu dilakukan penebangan pohon dengan alasan keamanan dan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan sekiranya dapat membahayakan keselamatan dan kerugian maka pohon yang sekiranya dapat membayakan untuk bisa di tebang”ucap Sukamto.

Sementara saat dihubungi pihak Penerangan Kodim 0714/Salatiga Danramil 14/Ungaran Barat Kapten Chb Rohzani mengatakan hujan deras disertai angin kencang yang sering terjadi dalam beberapa hari ini memang sangat mengkhawatirkan dan berpotensi bencana alam seperti tanah longsor dan pohon yang tumbang.

“Saya berharap agar warga masyarakat senantiasa waspada dengan cuaca yang tidak menentu akhir akhir ini,dan juga saya menekankan kepada Babinsa agar senantiasa memantau wilayah binaannya masing masing sehingga apabila ada musibah seperti ini dapat segera bertindak cepat untuk berkoordinasi dengan perangkat desa serta membantu warga apabila ada yang terkena musibah seperti ini”tegasnya.(Listy/Pendim0714)

Leave a Reply

Top