You are here
Home > Berita > Masih Ada Warga Yang Belum Taat Prokes,Aparat Gabungan Berikan Sanksi

Masih Ada Warga Yang Belum Taat Prokes,Aparat Gabungan Berikan Sanksi

WARTAPANTURA.COM

Kabupaten Semarang – Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar Forkopimcam Sumowono. Operasi Yustisi kali ini di fokuskan pada operasi masker. Senin (17/01/2022).

Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya melalui Danramil 10/Sumowono Kapten Inf Rahmat menyampaikan operasi Yustisi Forkopimcam Sumowono kali ini masih menemukan warga yang tidak mentaati protokol kesehatan saat berkendara maupun beraktifitas di luar rumah. Hal tersebut ditemukan saat kegiatan operasi Yustisi di Jalan Protokol Desa Sumowono Kecamatan Sumowono Kabupeten Semarang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya, khususnya di wilayah Kecamatan Sumowono. Dalam kegiatannya tersebut, selain menjaring para pelanggar Satgas Covid-19 juga membagikan masker kepada mereka yang tidak mengenakan masker.

“Sanksi tetap kita terapkan bagi para pelanggar. Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, dikenakan sanksi ringan yang tidak memberatkan namun memiliki unsur edukasi terkait Covid-19. Dandim sudah berpesan, dalam operasi Yustisi seluruh jajaran Kodim 0714/Salatiga harus mengutamakan sisi kemanusiaan dan humanis dalam penegakan protokol kesehatan,” terang Sertu Nofa Babinsa Koramil 10/Sumowono

Masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah, namun tidak banyak dan lebih banyak warga yang menggunakan masker karena mulai sadar pentingnya menggunakan masker demi kesehatan diri sendiri supaya terhindar dari penyakit Covid 19. “Harapannya dengan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran warga lainnya agar saat beraktivitas di luar rumah selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan 5 M,” pungkasnya.(Pendim0714)

Leave a Reply

Top