You are here
Home > Berita > Babinsa Bandarjo:”Swab Secara Acak,Hasilnya Negatif”

Babinsa Bandarjo:”Swab Secara Acak,Hasilnya Negatif”

WARTAPANTURA.COM

Kabupaten Semarang-Antisipasi agar tidak muncul kluster pembelajaran tatap muka (PTM) khususnya di klaster sekolahan di wilayah Kecamatan Ungaran Barat dilakukan swab antigen secara acak bagi para siswa Siswa Siswi SMK Binus.Selasa (11/01)

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMK Binus ( Bina Nusantara) Jl Kisarino Mangunpranoto Kelurahan Bandarjo Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang di hadiri oleh Babinsa Bandarejo Sertu Urip,Bhabinkamtibmas Aipda M Rifa’i SE. MH,Tenaga Medis dari Puskesmas Lerep Gelby Nanda Afrizal Am. Kep,Damasus Ditya Pranata Amd. Kes,Arjun Manora,Guru Pendamping SMK BINUS,serta 30 Siswa BINUS.

Serka Urip di sela pengecekan screening swab antigen covid 19 di SMK Binus mengemukakan,Pengecekan random/acak swab antigen kepada pelajar. Screening Swab Antigen ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyebaran Covid di sekolah. 

“Babinsa salah satu bagian dari petugas penanganan Covid-19. Untuk itu, hari ini kami mendampingi petugas surveilans puskesmas melakukan swab antigen di SMK Binus ini, Alhamdulillah hasil Swab Negatif” ujarnya.

Sementara itu Danramil 14/Ungaran Kapten Chb Rohzani menambahkan manfaat swab antigen adalah untuk mengetahui apakah terpapar covid atau tidak, Babinsa mengajak warga agar tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi ini. Masyarakat diharap selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan mentaati apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah.(Pendim0714)

Leave a Reply

Top