You are here
Home > Berita > Perangkat Desa Maron Mendapatkan Sosialisasi TMMD Sengkuyung Tahap III

Perangkat Desa Maron Mendapatkan Sosialisasi TMMD Sengkuyung Tahap III

Wartapantura.com, Wonosobo – Desa Maron Kecamatan Garung memperoleh program TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2022 yang rencana pelaksanaannya pada bulan September atau Oktober 2022. Acara sosialisasi dihadiri Pjs Pasi Ter beserta anggota, kepala Desa Menjer beserta perangkat serta perwakilan tokoh masyarakat. Senin (10/1).

Marji selaku Kades Maron menyampaikan terimakasih kepada semua pihak khususnya Kodim 0707/Wonosobo yang telah membantu sehingga program TMMD Sengkuyung dapat terlaksana di Maron, kegiatan ini telah diusulkan sejak tahun 2020 dan baru terealisasi di tahun 2022. Harapanya kegiatan ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat untuk semua.

” Kami atas nama Pemerintah Desa akan semaksimal mungkin mensukseskan program TMMD Sengkuyung ini. Salah satu upaya mensukseskan program tersebut adalah akan segera melaksanakan sosialisasi kepada semua masyarakat bahwa Desa Maron mendapatkan program pembangunan dari Kodim. Sehingga saat pelaksanaan nanti bisa terlaksana sesuai harapan kita semua,” ungkapnya.

Kapten Inf Nafarin menyampaikan bahwa untuk tahun 2022 Desa Maron mendapatkan alokasi program TMMD Sengkuyung Tahap III sesuai permintaan dari desa. Sehubungan hal tersebut maka dimohon agar menyiapkan segala sesuatunya. Khususnya lokasi yang akan menjadi sasaran pembangunan.

Dalam program TMMD Sengkuyung Tahap III nanti sasaran yang akan dikerjakan adalah pengerasan jalan (rabat beton) yang menghubungkan Desa Maron dengan Desa Menjer. Disamping itu juga pembuatan senderan, drainase dan jembatan. Serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan pelatihan.

Lebih lanjutnya, Kegiatan TMMD Sengkuyung ini adalah kegiatan yang selalu memberdayakan gotong royong dengan warga, untuk itu agar pelaksanaan bisa berjalan sesuai harapan maka peran serta semua pihak harus benar – benar nyata. Diharapkan saat pelaksanaan nanti kerahkan semua komponen yang ada sehingga pekerjaan bisa selesai pada waktu yang telah ditentukan.

 

Leave a Reply

Top