You are here
Home > Berita > Rumah Milik Rusmini Di Rehab,Babinsa Pelopori Kerja Bhakti Bagi Warga Krajan II

Rumah Milik Rusmini Di Rehab,Babinsa Pelopori Kerja Bhakti Bagi Warga Krajan II

WARTAPANTURA.COM

Kabupaten Semarang-Rumah Tidak Layak Huni yang selanjutnya disingkat RTLH adalah rumah yang tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, kecukupan minimum luas bangunan, dan kesehatan penghuni.

RTLH menjadi prioritas karena rumah layak adalah kebutuhan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Rumah sebagai tempat tinggal, tidak hanya sebatas sebagai tempat berteduh semata tetapi juga sebagai media interaksi sosial keluarga.

Berkaitan dengan hal tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap warga di wilayah binaannya,Babinsa Bejilor Koramil 08/Suruh Sertu Sujari melaksanakan Karya Bhakti RTLH di Desa Bejilor,Jumat (07.01)

Rumah milik Rusmi (60)warga Dusun Krajan II RT 18 RW 04 Desa Bejilor Kecamatan Suruh,Kabupaten Semarang ini pembangunannya sudah mencapai 50%.

Dikatakan oleh Sertu Sujari Kegiatan kerja bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dan Rakyat. kegiatan Kerja bakti sebagai implementasi dari kegiatan Binter Koramil 08/Suruh yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD. Khususnya membantu kesulitan masyarakat.

“Sudah menjadi tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan pembinaan teritorial, bersama warga binaan melaksanakan kegiatan kerja bakti Pembangunan RTLH semangat gotong royong yang akan mewujudkan masyarakat yang madani serta peduli Terhadap Semangat Gotong – royong di wilayah Desa Bejilor”tegasnya.

Kepala Dusun Krajan II Jumroni menuturkan kegiatan kerja bakti sangat positif sekali,apalagi Bapak Babinsa  turun langsung bersama sama warga, menjadikan motivasi dan semangat dalam karya bakti warga masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memberi contoh dalam kegiatan tersebut di desa binaan.

“Dengan harapan kerja bakti ini bisa berlanjut dan berkesinambungan serta diagendakan setiap kegiatan supaya kegiatan lekas selesai  sehingga dapat dipergunakan oleh warga yang rumahnya baru diperbaiki ,inilah pentingnya Gotong Royong”tandasnya.(Pendim0714)

Leave a Reply

Top