You are here
Home > Berita > Aksi Babinsa Koramil 02/Watumalang Tenangkan Anak Saat Vaksinasi

Aksi Babinsa Koramil 02/Watumalang Tenangkan Anak Saat Vaksinasi

Wartapantura.com, Wonosobo – Babinsa, merupakan Prajurit Teritorial yang diwajibkan memiliki kemampuan diatas rata-rata untuk ikut andil dalam mensejahterakan wilayah dan masyarakat binaanya, termasuk dalam membantu Pemerintah berupaya memutus penyebaran virus covid-19 dalam berbagai kegiatan protokol kesehatan dan vaksinasi. Jum’at (7/1/2022).

Seperti halnya dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi yang sedang digencarkan kepada anak-anak usia 6-11 tahun yang diberikan kepada Pelajar SDN 3 Wonoroto dan TK Pertiwi Welahan, Wonoroto. Oleh Vaksinator dari Puskesmas Watumalang dengan dilakukan pendampingan oleh Babinsa Koramil 02/Watumalang Serka Ruladi dan Bhabinkamtibmas Polsek Watumalang.

Sebanyak 173 vaksin Sinovac dosis 1 berhasil diberikan dan 18 anak diantaranya suntik MR. Dari TK Pertiwi Welahan, Kelurahan Wonoroto sebanyak 23 siswa, dari SDN 3 Wonoroto sebanyak 150 siswa dari kelas 2 sampai dengan kelas 6, dan sejumlah 19 siswa kelas 1 disuntik MR dengan jarak sebulan berikutnya dilanjutkan suntik vaksin.

Serka Ruladi mengatakan bahwa, vaksinasi selain menyasar kepada masyarakat umum dan para lansia saat ini digencarkan untuk diberikan kepada anak-anak dengan tujuan untuk mengurangi penyebaran virus covid-19 kepada anak dan memberikan kekebalan tubuh di masa pandemi Covid-19.

“Hari ini kami bersama Bhabinkamtibmas dan Petugas Puskesmas Watumalang menggelar vaksinasi kepada anak-anak, sangat berbeda perlakuan kita ketika bersama dengan anak-anak ketika akan di vaksin, kami selalu berusaha menenangkan, memberikan perhatian lebih serta menyampaikan pengertian manfaat vaksin ini terhadap tubuh agar tidak terkena virus covid-19.” tuturnya.

Lanjutnya, ada berbagai cara yang ditempuh untuk menenangkan anak-anak agar mau divaksin. Salah satunya dengan mengajak bercerita soal hobi, kesukaan dan lain sebagainya. Menurutnya dengan cara ini bisa menenangkan ketakutan mereka.

 

Leave a Reply

Top