You are here
Home > Berita > Ketua Persit Cabang XXVII Berikan Pelatihan Tehnik Marketing Bagi UMKM

Ketua Persit Cabang XXVII Berikan Pelatihan Tehnik Marketing Bagi UMKM

Wartapantura, Wonosobo – Ketua Persit Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo Ny. Erlina Rahmat saat mendampingi Komandan Kodin melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 01/Wonosobo dan 02/Watumalang menyempatkan diri melaksanakan pelatihan marketing bagi para pelaku UMKM setempat. Rabu (5/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut Ny. Erlina Rahmat memberikan beberapa tehnik agar para pelaku usaha khususnya UMKM bisa bertahan bahkan bisa meningkatkan omset penjualan ditengah pademi Covid-19 ini. Dimana ekonomi saat ini sedang mengalami penurunan. Tehnik yang disarankan antara agar produk yang dihasilkan selalu inovatif mengikuti perkembangan jaman. Sehingga konsumen diberikan beberapa pilihan alternatif.

Setelah produk yang dihasilkan ada inovasi langkah selanjutnya adalah pengemasan produk dibuat semenarik mungkin. Dengan kemasan yang baik maka akan membuat konsumen menjadi tertarik.
Yang tidak kalah penting lagi dalam menjalankan usaha adalah bagaimana kita bisa menjual produk yang kita hasilkan. Sebaik apapun produk yang kita buat jika kita tidak bisa menjualnya maka akan sia-sia. Untuk itu karena saat ini sudah era digital selain menjual secara offline, kita harus bisa menjual secara online.

Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini warga Indonesia sudah melek terhadap internet dimana hampir setiap rumah sudah mempunyai HP bahkan lebih dari 1 buah. Dengan hadirnya internet mempermudah hal-hal yang dulunya sulit menjadi mudah, merubah yang dahulu dilakukan secara konvensional sekarang menjadi digital.

“Dengan mengakses internet, masyarakat bisa mencari dan membeli barang yang langsung dikirim kerumah tanpa keluar rumah, perkembangan teknologi digital saat ini sangat luar biasa,” tutur Ny. Erlina Rahmat.

 

Leave a Reply

Top