You are here
Home > Berita > Pengamanan Misa Tahun Baru

Pengamanan Misa Tahun Baru

Wartapantura.com, Wonosobo – Serda Guntoro Babinsa Koramil 06/Kertek Kodim 0707/Wonosobo bersama aparat keamanan yang lain melaksanakan pengamanan ibadah Misa Tahun Baru bertempat di Gua Maria Anggrung Gondok Desa Reco Kertek.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani, Babinsa Koramil 1015-04/Katingan Tengah bersama aparat Kepolisian melaksanakan pengamanan jalannya ibadah Natal yang bertempat di wilayah Koramil 1015-04/Katingan Tengah, Minggu (2/12).

Serda Guntoro mengatakan sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul selama kegiatan Ibadah Natal berlangsung. Sehingga dengan adanya pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani.

Lebih lanjut disampaikan kehadiran Babinsa disetiap Gereja yang sedang melaksanakan perayaanMisa, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani dari gangguan ketentraman dan ancaman lainnya, serta memonitor jemaat dalam kepatuhan dalam protokol kesehatan Covid-19.

“Kami dari Koramil berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Misa,” ujar Babinsa.

Secara Terpisah Danramil 06/Kertek Kapten Inf Purwantoro menyampaikan, selain melakukan pengecekan, kami juga mengajak para pendeta dan pengurus gereja, untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kegiatan ibadah.

“ Kita mengimbau kepada pihak gereja untuk menyediakan alat pengecek suhu, tempat cuci tangan, dan menyediakan masker, tempat duduk jemaat diberi jarak, guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Danramil.

Pendeta Romo Sumpono setelah selesai memimpin acara Misa menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan khususnya Babinsa yang telah mendampingi kami umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah mulai dari Perayaan Natal hingga saat ini Misa Tahun Baru. Kehadiran Babinsa membuat para jamaah menjadi lebih percaya diri dalam beribadah.

Leave a Reply

Top