You are here
Home > Berita > Bekerjasama Dengan Yayasan Bangun Putra Bangsa,Babinsa Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Bekerjasama Dengan Yayasan Bangun Putra Bangsa,Babinsa Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

WARTAPANTURA.COM

Kab Semarang -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bergas  Kodim 0714/Salatiga Serma Muhtar bersama ,Bhabinkamtibmas Bripka Agus ,beserta  aparat Desa Bergas Lor memberikan santunan dari Yayasan Bangun Putra Bangsa kepada fakir miskin dan anak Yatim Piatu yang terdampak Pandemi Covid-19 di laksanakan di Balai Desa Bergas Lor Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang,(24/12/2021).

Serma Muhtar disela-sela kegiatannya itu menyampaikan bahwa kegiatan pembagian Sembako kepada Yatim Piatu dan warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini adalah suatu bentuk kepedulian kami  kepada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

“Pemberian santunan ini merupakan tindakan nyata sesama mewujudkan rasa saling memiliki”, ujarnya sambil mengarahkan beberapa anak mengantri pengambilan paket.

Sebelum pembagian santunan, ketua yayasan Bangun Putra Bangsa, mengatakan bahwa santunan kepada anak yatim dan piatu merupakan kewajiban dan kepedulian sesama umat manusia. “Sudah semestinya sesama umat manusia menunjukkan kepedulian dan rasa saling tolong menolong sebagai wujud rasa cinta kasih kita kepada sesama,” tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, acara ini tetap di atur untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker selalu jaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk ke tempat acara, hal ini dilakukan agar terhindarnya dari penyebaran virus corona.

Sementara itu, Danramil 15/Bergas Kapten Chk Hardjito juga mengatakan, “Acara pemberian santunan ini merupakan wujud kebersamaan, soliditas dan sinergitas TNI dengan warga masyarakat binaannya, dalam rangkaian acaranya semua duduk bersama dengan memanjatkan semua doa demi kebaikan dan keselamatan bangsa agar segera terlepas dari virus corona untuk wilayah Kecamatan Bergas khususnya dan umumnya untuk Kabupaten Semarang.

Santunan yang diberikan dan disiapkan berupa uang santunan dan beras sebanyak 10 Kg,  dalam pelaksanaannya Babinsa Bergas  turut serta memberikan bingkisan simbolis kepada anak yatim dan dhuafa.(Pendim0714)

Leave a Reply

Top