You are here
Home > Berita > Walikota Salatiga Sampaikan Tingkatkan Kerjasama Dan Sinergritas Selama Pengamanan NATARU

Walikota Salatiga Sampaikan Tingkatkan Kerjasama Dan Sinergritas Selama Pengamanan NATARU

WARTAPANTURA.COM

Salatiga-Menjelang perayaan Natal dan tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi, Polres Salatiga menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021 yang digelar di Halaman Mapolres Salatiga,Senin (23/12)

Selain dari unsur Kepolisian dan Instansi terkait hadir dalam kegiatan apel tersebut adalah Kodim 0714/Salatiga yang mengerahkan personilnya untuk mengikuti apel gelar pasukan.

Walikota Salatiga H. Yulianto, SE.MM bertindak sebagai Komandan Apel Gelara Pasukan Operasi Lilin Candi tahun 2021 mengatakan dalam sambutannya ,Perayaan Natal & tahun Baru telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul & bersuka cita bersama keluarga serta merayakan pergantian tahun baru di beberapa lokasi, hal ini akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat sehingga berpotensi meningkatnya gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas serta penyebaran virus covid 19.

“Pada pelaksanaan Nataru tahun ini kita perlu lebih berhati hati khususnya dalam mengantisipasi penyebaran virus varian baru jenis omicron yang mengakibatkan lonjakan kasus dibeberapa negara”ujarnya.

Pada penyelenggaraan Ops Lilin Candi 2021 akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2021 s.d 2 Januari 2022 dengan fokus pengamanan 54.959 Obyek di seluruh Indonesia. Dalam pelaksanaannya akan melibatkan 177.212 personil gabungan TNI-Polri. Kekuatan tersebut ditempatkan pada 19.464 Pos Pam & 1.082 Pos Yan.

“Ada beberapa hal yang harus dipedomani bagi Aparat pengamanan NATARU,antara lain Jaga stamina & kesehatan mental serta fisik selama pelaksanaan Operasi. Niatkan setiap pelaksanaan ibadah sebagai ibadah kepada Tuhan YME,Laksanakan deteksi dini terhadap fenomena yang berkembang ditengah masyarakat,Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun”pesan Walikota.

Lengkapi sarana dan prasarana di Pos Pam dan pos Yan mulai dari tempat isolasi sementara, aplikasi peduli lindungi, gerasi vaksinasi, pos yan kesehatan dan pos pengecekan swab antigen,Dorong tempat pengelola wisata, pusat perbelanjaan dan tempat lainnya yang menimbulkan keramaian untuk memasang dan menerapkan aplikasi peduli lindungi,Kawal dan awasi betul aktivitas masyarakat di titik titik obyek vital dengan mengedepankan 3 M.

Walikota Salatiga juga meminta aparat gabungan agar mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat, satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi,serta tidak lupa patroli sekala besar di wilkum salatiga dalam rangka cipkon situasi aman sejuk dan kondusif.

Turut hadir dalam kegiatan Apel Gabungan tersebut antara lain,Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H., S.I.K., M.Si.,Wakapolres Salatiga Kompol Eko Kurniawan, S.H,Kasdim 0714/Salatiga Mayor Inf. Masrokan,Kajari Salatiga Moch. Riza Wisnu Wardhana, SH.MH, Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit,M.Si,Ka Dishub Salatiga,Ka Satpol PP Salatiga,Kepala Kesbangpol Salatiga,PJU Polres Salatiga,serta tamu undangan lain.(Pendim0714)

Leave a Reply

Top