You are here
Home > Berita > Pelda Sunaryanto:”Semoga Bantuan Ini Dapat Membantu Warga Yang Membutuhkan”

Pelda Sunaryanto:”Semoga Bantuan Ini Dapat Membantu Warga Yang Membutuhkan”

WARTAPANTURA.COM

Kabupaten Semarang-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Medayu Pelda Sunaryanto bersama Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) Polsek Suruh  Aipda Catur Evan Andi., ikut menjaga keamanan dan ketertiban dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Semarang di Desa Medayu Kecamatan Suruh,Kabupaten Semarang,Kamis (23/12)

 

 

Pelda Sunaryanto mengatakan, BPNT merupakan salah satu program pemerintah terhadap warga terdampak Pandemi Covid-19, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

“Di Desa Medayu sebanyak 180 KPM (Kelompok Penerima Manfaat) yang mendapatkan BPNT. Yakni berupa Beras 15 Kg,Telor 1 Kg,Jeruk ½ Kg,Tempe 4 bungkus,Kacang panjang1 ikat,serta Terong 1 bungkus”ujarnya

Dikatakannya, penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di agen yang telah di sepakati oleh pemerintah desa dengan warga setempat yang memiliki izin agen/perdagangan. Sambung dia, selama pembagian Sembako, warga tetap wajib menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

“Selaku Babinsa Koramil 08/Suruh, saya bersama Bhabinkamtibmas akan terus mendampingi dan mengamankan setiap penyaluran bantuan, agar dapat berjalan lancar, tertib dan aman. Terutama penertiban dalam penerapan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dan mensosialisasikan vaksinasi,” jelas Pelda Sunar

Diharapkannya, warga lebih meningkatkan kesadaran dan mau mengikuti Prokes yang telah ditentukan oleh pemerintahan.

Komandan Koramil 08/Suruh menyampaikan kepada para Babinsa agar tetap bersemangat dan terus melakukan imbauan tentang Prokes kepada warga di desa binaannya masing-masing untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dan laksanakan sosialisasi tentang vaksinasi yang akan segera di turunkan ke masyarakat, sehingga warga akan cepat terbebas dari belenggu Covid-19. Para Babinsa juga harus tetap patuh Protokol Kesehatan, jangan lupa cuci tangan dan ganti pakaian setelah pulang dari wilayahnya,” pesan Danramil.(Pendim0714)

Leave a Reply

Top