You are here
Home > Berita > Gendong Tangki Semprot,Sertu Herri Bantu Petani Poncoroso

Gendong Tangki Semprot,Sertu Herri Bantu Petani Poncoroso

WARTAPANTURA.COM

Kab. Semarang- Gagal panen padi bulan September tahun 2021 tidak membuat para petani Desa Poncoruso putus asa untuk mencoba kembali menanam padi jenis IR 64 secara bersamaan di sebagian besar lahan pertanian yang ada di Desa Poncoruso.

 

Hal ini mendapat perhatian dari Sertu Heri selaku Bintara Pembina Desa Poncoruso, salah satunya dengan membantu menyemprot tanaman hama gulma di pematang sawah Junary (50) Warga Rt 02 / Rw 02 Desa Poncoruso Kec. Bawen Kab. Semarang, Rabu (22/12/2021)

Tanpa ragu Sertu Heri menggendong tangki semprot berisi campuran air dan pembasmi gulma sambil berjalan dan menyemprotkannya di pematang sawah dengan hati-hati, agar kabut hasil semprot tidak mengenai tanaman padi.

“Kami mulai tanam padi lagi ini pak, untuk panenan bulan September kemarin rata-rata para petani Desa Poncoruso maksimal hanya bisa mencapai 50% dari yang panen sebelumnya, dikarenakan tanaman padi yang mau panen habis dimakan hama tikus”, ungkap Junary

“Dengan dibangunnya jalan usaha tani Semadu, masyarakat Desa Poncoruso yang memiliki lahan pertanian di sebelah utara bisa maksimal dalam memenuhi transportasi menuju lahan maupun membawa hasil panen dari lahan ke rumah petani, kendala yang dihadapi para petani rata-rata hanya masalah hama”, jelas Sertu Heri

Leave a Reply

Top