You are here
Home > Berita > Selaku Motivator KB,Babinsa Juga Aktif Dalam Kegiatan Posyandu

Selaku Motivator KB,Babinsa Juga Aktif Dalam Kegiatan Posyandu

WARTAPANTURA.COM

Kabupaten Semarang – Bintara Pembina Desa  Koramil 02/Pabelan  Kodim 0714/Salatiga Sertu Ari Kris melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bertempat  di Rumah Kadus Baok Rt 02 Rw 04 Desa Ujung ujung kecamatan Pabelan Kab Semarang Rabu  (15/12/2021).

Menurut Bidan Desa Ujung ujung Diah febrianingsih, Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan nya  untuk  masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas pabelan  dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian  balita dan ibu hamil.

Selain itu kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.

Pada kegiatan tersebut saya  di bantu petugas kesehatan puskesmas pabelan  meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Sertu Ari Kris di sela-sela pendampingan kegiatan posyandu  mengatakan “posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami” ungkap nya.

Dalam kegiatan posyandu di desa, Babinsa Ujung Ujung itu juga terus mengingatkan warganya untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan serta mengimbau masyarakat yang belum vaksin agar melaksanakan  vaksin covid-19, agar semua masyarakat terhindar dari terpaparnya virus Covid 19.(Malaon/Pendim0714)

Leave a Reply

Top