You are here
Home > Berita > Persit Cabang Wonosobo Selenggarakan Pelatihan Marketing UMKM dan Hypnotherapi

Persit Cabang Wonosobo Selenggarakan Pelatihan Marketing UMKM dan Hypnotherapi

Wonosobo, wartapantura.com – Persit KCK ( Kartika Chandra Kirana ) Cabang XXVII Dim 0707 Koorcab Rem 072 menyelenggarakan pelatihan Marketing UMKM dan Hypnotherapy dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 93 bertempat di Koramil 10/Selomerto. Kamis (9/12).

Ny. Erlina Rahmat Ketua Persit Cabang XXVII dalam pembukaannya dan sekaligus menjadi narasumber dalam pelatihan menyampaikan bahwa saat ini dunia bisnis sudah bergeser. Saat ini pasar konvensional sudah mulai ketinggalan pelanggannya. Para konsumen sudah mulai beralih ke pasar digital. Dimana jual beli cukup menggunakan HP. Tidak perlu datang lagi ke pasar atau toko swalayan.

Menyikapi permasalahan tersebut Ny. Erlina Rahmat mengajak kepada para pelaku UMKM agar bisa mengikuti perubahan zaman tersebut. Dimana kita bisa memasarkan barang dagangan kita cukup menggunakan medsos. Untuk itu UMKM juga harus dapat menguasai digital marketing dan berprinsip bagaimana telepon genggam dapat menghasilkan uang dan bukan menghabiskan uang.

” Dengan adanya medsos tersebut para pelaku UMKM diharapkan bisa memanfaatkannya untuk menjadi peluang usaha. Justru dengan adanya medsos merupakan sarana promosi yang murah dan jangkauannya sangatlah luas sehingga sangat baik dilakukan oleh ibu –ibu. Bisa bekerja dari rumah, mengurus anak dan suami akan tetapi penghasilan cukup menguntungkan,” katanya.

Sudah tidak jamannya lagi sebagai kaum perempuan setelah melaksanakan kegiatan di rumah waktu hanya dihabiskan di depan TV akan tetapi era sekarang adalah istri mampu menciptakan peluang usaha guna membantu perekonomian keluarga, yaitu dengan cara membuat 1 produk yang bisa dirasakan.

 

Leave a Reply

Top