You are here
Home > Berita > Pondasi Rumah Saefuddin Ambrol Akibat Curah Hujan Tinggi

Pondasi Rumah Saefuddin Ambrol Akibat Curah Hujan Tinggi

WARTAPANTURA.COM

Kabupaten Semarang- Selalu ada dan dekat dengan masyarakat di manapun berada, Babinsa tak pernah ragu membaur dan bekerja bersama-sama warga binaanya, seperti dilakukan oleh Sertu Yuli Aminanto anggota Babinsa Koramil 02/Pabelan Kodim 0714/Salatiga  yang ikut terjun langsung membongkar  pondasi rumah warga yang  ambrol karena tidak mampu menahan debit air di musim hujan ini  di  rumah  Saefudin warga Dusun Tunggak Rejo Rt 03 Rw 05 Desa Semowo Kecamatan Pabelan Kab. Semarang, Rabu  (08/12/).

Sertu Yuli Aminanto mengatakan membangun kerjasama dalam kata lain Gotong Royong di wilayah binaannya merupakan salah satu tugas penting yang harus di lakukan oleh seorang Babinsa. dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat, memberikan contoh dan teladan, serta membawa dampak positif bagi lingkungannya.

Sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, Sertu Yuli terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

“Desa Semowo dimana  warga di sini masih menjunjung tinggi budaya kearifan lokal, salah satunya gotong royong dalam setiap kegiatan, seperti pada kerja bakti pembongkaran  pondasi  rumah warga ini,” ujarnya.

Sebagai Babinsa dirinya merasa terpanggil dapat ikut terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh warga, selain membantu kesempatan seperti ini dapat di jadikan ajang silaturahmi dan memperkuat kerjasama dengan warga juga.

“Semaksimal mungkin saya akan selalu hadir ditengah warga, tanpa memandang status dan golongan, karena ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab kami,” terangnya.

Di tempat yang sama, Saefudin yang rumahnya mengalami musibah,mengaku sangat terbantu dengan  adanya bantuan dari Babinsa dan warga setempat.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Babinsa dan seluruh warga yang telah meluangkan waktunya untuk membantu membongkar pondasi rumah saya ini” ucap Saefudin.(Malaon/Pendim0714)

Leave a Reply

Top