You are here
Home > Berita > Pengecekan dan Pembaharuan Posko PPKM Skala Micro 

Pengecekan dan Pembaharuan Posko PPKM Skala Micro 

Wonosobo, wartapantura.com – Guna untuk meminimalisir penyebaran covid-19 adalah salah satunya mengaktifkan posko siaga skala mikro tingkat desa atau sejenisnya. Untuk itu, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Mojotengah  jajaran Kodim 0707/Wonosobo  Sertu M Abdul Kalim  bersama Anggota Polsek Mojotengah, Bidan Desa dan Perangkat Desa turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pengecekan di posko PPKM MIKRO.
Selain itu juga melaksanakan pengecekan suhu tubuh di kantor Balai Desa untuk para staf guna menjaga terjangkitnya Covid 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Krasak  Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo,  Rabu (08/12/2021).
Dalam kesempatannya, Babinsa mengatakan, pengecekan ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah “Presisi” (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi).
Selain itu, masih menurut Babinsa Sertu M Abdul Kalim, Posko PPKM Mikro didirikan adalah dalam rangka menindaklanjuti arahan pemerintah yakni sebagai upaya penanganan pencegahan dan penyebaran serta untuk memutus mata rantai covid-19, maka di doronglah agar diberlakukannya PPKM Mikro dan adapun pengertian dari PPKM Mikro adalah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dimulai dari tingkat yang paling bawah yaitu RT dan RW.
“Kami berharap dengan diberlakukannya Posko PPKM Mikro, agar masyarakat lebih sadar untuk mematuhi protokol kesehatan, dan masyarakat terhindar dari covid-19,” jelas Babinsa Sertu M Abdul Kalim.

Leave a Reply

Top