You are here
Home > Berita > Kesigapan Babinsa Koramil Bawen Di Bantu Kades Bantu Padamkan Rumah Warga Yang Terbakar

Kesigapan Babinsa Koramil Bawen Di Bantu Kades Bantu Padamkan Rumah Warga Yang Terbakar

WARTAPANTURA.COM

Kab.Semarang- Kebakaran rumah Sarini (70) warga Dusun. Karangjoho Rt 03/Rw 01 Desa Samban Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, terjadi pada hari Senin pukul 08.30 Wib (06/12/2021)

Kejadian kebakaran rumah ini berawal pada pagi hari pukul 05.00 Wib Sarini memasak air di dapur rumahnya menggunakan tungku/kayu bakar, kemudian sekitar pukul 08.00 Wib Sarini meninggalkan rumah untuk kondangan ke rumah tetangga samping rumahnya Jumio (50) yang kebetulan sedang memiliki hajat.

Sekitar pukul 08.30 Wib Kapan (60) dan Isroni (40) warga Dsn. Karangjoho Rt 03/Rw 01 melihat kepulan asap membumbung tinggi dari rumah Sarini yang begitu didekati ternyata kebakaran di dapur Sarini.

Selanjutnya saksi meminta pertolongan kepada warga sekitar yang dilanjutkan dengan melapor pihak yang berwajib dari mulai Koramil, Polsek, Damkar, dan aparat desa.

Dengan cepat kebakaran ini direspon oleh seluruh anggota Koramil 13/Bawen beserta anggota Polsek Bawen yang kebetulan masih berada di kantor semua, langsung mendatangi lokasi kebakaran, bergabung dengan Damkar Ambarawa, Damkar Bringin, & Damkar Ungaran membantu memadamkan api bersama-sama dengan masyarakat sehingga api bisa dipadamkan total pada pukul 09.30 Wib.

Maduri (48) Kades Samban yang kebetulan juga ikut dalam pemadaman api, mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat baik dari Koramil 13/Bawen, Polsek Bawen, Damkar, dan seluruh masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi membantu dalam pemadaman kebakaran rumah yang menimpa warganya.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dalam pemadaman kebakaran rumah warga kami, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,Kerugian harta benda ditafsir kurang lebih Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta)” Jelas Maduri.(Pen Ramil13 Bawen)

Leave a Reply

Top