You are here
Home > Berita > Teguran Dan Himbauan Di Berikan Serma Lubis Kepada Sejumlah Siswa Yang Bolos Di Saat Jam Pelajaran

Teguran Dan Himbauan Di Berikan Serma Lubis Kepada Sejumlah Siswa Yang Bolos Di Saat Jam Pelajaran

WARTAPANTURA.COM

Salatiga-Babinsa Kelurahan Kauman Kidul Koramil 01/Sidomukti Sertu Serma T.Lubis melaksanakan Pembinaan kepada Siswa / Siswi SMP yang kedapatan nongkrong saat jam sekolah di Gazebo yang ada di tempat Wisata Desa Sitalang Kelurahan Kauman Kidul Kecamatan Sidomukti Salatiga,Selasa (30/11)

Menghindari kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan, Serma T.Lubis kemudian melakukan pemeriksaan terhadap anak sekolah tersebut sebagai upaya mencegah hal negatif yang mungkin saja dilakukan.Tidak ditemukannya minuman keras ataupun hal yang nantinya dapat merugikan mereka sendiri,Babinsa pun memberikan himbauan kepada sejumlah siswa tersebut.

Siswa yang yang telah bolos sekolah tersebut diberikan arahan agar tidak melakukan pelanggaran. Karena membolos sekolah merupakan tindakan negatif yang seharusnya tidak dilakukan karena melanggar peraturan sekolah.

Danramil 01/Sidomukti Kapten Arh Sunaryo mengatakan bahwa tindakan anggota memberikan pembinaan siswa bolos karena pihaknya peduli akan pendidikan dan kamtibmas. Jangan sampai siswa sekolah yang bolos justru melakukan tindakan negatif di luar sekolah.

Selain itu, kita juga telah bekerja sama dengan sejumlah sekolah untuk bersama memberikan pembinaan terhadap siswa. Tidak hanya pembinaan terhadap siswa tentang materi kamtibmas saja, namun termasuk didalamnya terhadap siswa yang melakukan pelanggaran.

“Meskipun baru berupa himbauan, diharapkan sejumlah siswa yang melanggar jam sekolah tidak mengulangi lagi perbuatannya. Sedangkan sanksi terhadap pelanggaran peraturan sekolah kita serahkan kepada pihak sekolah,” kata Danramil tersebut.(Pendim0714)

Leave a Reply

Top