You are here
Home > Berita > Babinsa Dampingi Pelaksanaan Tracing Di Desa Binaan

Babinsa Dampingi Pelaksanaan Tracing Di Desa Binaan

Wartapantura.com, Wonosobo –  Berdasarkan data dari satWonosobuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Watumalang tanggal 3 Agustus 2021 Kabupaten Wonosobo
Sebagai upaya antisipasi lonjakan kasus penularan Covid-19 di wilayah teritorilnya, Babinsa Peltu Darmadi Kodim 0707/Wonosobo yang sebelumnya mendapat pelatihan work shop Training of Trainer (TOT) Covid-19 untuk membantu pelaksanaan testing dan tracing terhadap warga yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Babinsa Lumajang Koramil 02/Watumalang Peltu Darmadi Selasa (03/8), mengatakan pihaknya sebagai Tracer telah melakukan tracing di wilayah binaannya
Salah satunya adalah Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Peltu Darmadi terhadap keluarga almarhum Fitnah M Hari yang meninggal karena Positif Covid 19.

Maka dari itu, kegiatan tracing oleh Tracer dilanjutkan ke arah swab / testing, yang akan dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Watumalang pada hari Kamis tanggal 05 Agustus 2021 oleh para terkontak erat , serta dalam pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan.
“Semakin cepat data tracing dan testing yang masuk, maka langkah-langkah antisipasi akan segera dapat dilakukan. Jadi lonjakan kasus positif dapat ditekan ,” ungkap Peltu Darmadi Babinsa Lumajang Watumalang.

“Sampai dengan saat ini, cara yang paling baik untuk melawan virus ini hanya dengan menjalankan Prokes. Jadi diharapkan masyarakat semakin sadar terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan, sehingga keberhasilan percepatan penanganan Covid-19 tercapai,” pungkasnya.

(Pen0707)

Leave a Reply

Top