You are here
Home > Berita > Babinsa dan Bhabinkamtibmas Mojotengah Dampingi Penyaluran BLT di Hari Libur

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Mojotengah Dampingi Penyaluran BLT di Hari Libur

wartapantura.com, Wonosobo – Babinsa Koramil 03/Mojotengah Kodim 0707/Wonosobo Serka Basir Sumono bersama Babinkamtibmas melaksanakan pengamaman penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) kepada masyarakat. (25/7)

Dalam kesempatan tersebut Serka Basir Sumono menyampaikan hari ini penyalurn BLT tetap dilaksanakan walaupun hari libur. Ini tetap dilaksanakan agar bantuan tersebut segera sampai kepada warga yang berhak menerima akibat pandemi Covid-19 sebab dalam penyalurannya dibuat secara bertahap. Ini dilakukan untuk menghindari kerumunan.

“Adapun untuk hari ini jumlah yang menerima BST berjumlah 306 orang, itu untuk masyarakat desa Deroduwur, Derongisor, Mojosari, Pungangan, dan Gunturmadu Kecamtan Mojotengah. Adapun bantuan kali ini merupakan tahap ke 14 dan 15” kata Serka Basir Sumono.

Danramil 03/Mojotengah Kapten Czi Sarwiyono menyampaikan bahwa Babinsa diterjunkan ke lokasi penyaluran BST ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya yang menerima bantuan tersebut akibat pademi Covid-19.

“Tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Sungai Perlu saat menerima pelaksanaan kegiatan,” kata Kapten Czi Sarwiyono.

Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta mencuci tangan, hal ini di lakukan untuk memutus penyebaran Covid-19. Semoga dengan disalurkannya bantuan dari pemerintah tersebut bisa meringakan beban ekonomi masyarakat, yang saat ini terdampak pandemi.
(Pendim0707)

Leave a Reply

Top