You are here
Home > Uncategorized > Cara Membuat Kue Bolu Strawberry

Cara Membuat Kue Bolu Strawberry

Cara Membuat Kue Bolu Strawberry

Cara Membuat Kue Bolu Strawberry

Memanggang kue adalah salah satu cara membuat makanan yang sangat disukai oleh banyak orang. Salah satu kue yang paling banyak disukai adalah kue bolu, kue bolu disukai banyak ornag karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang mudah, dan satu kue bolu yang disukai, yaitu kue bolu stroberi kue bolu yang diisi sampai penuh dengan stroberi yang asam dan manis yang segar dan juga krim kocok yang manis, sangat cocok dinikmati sambil bersantai dirumah. Kue bolu stroberi dan krim ini pada dasarnya adalah kue bolu Victoria tetapi bukan selai, melainkan buah-buahan segar yang digunakan. Resep kue bolu Victoria ini tidak sesulit yang diperkirakan kebanyakan orang, Anda hanya perlu mengikuti beberapa tip membuat kue bolu sederhana yang diuraikan di bawah ini dan perhatikan resep ini agar kalian bisa berhasil membuat kue bolu.

Bahan:

  • 3 butir telur besar (pada suhu kamar)
  • 8 ons gula kastor
  • 8 ons tepung swasembada (ditambah 2 sendok makan baking powder disaring bersama)
  • 4 ons mentega (lunak)
  • 3 ons margarin
  • 8 ons stroberi segar  (dicuci, dikupas dan diiris tebal)
  • 7 ons whipping cream  (dikocok hingga membentuk masa krim)

Langkah-langkah untuk membuat kue bolu strawberry

  1. Memanaskan lebih dulu oven ke 350 F.
  2. Kocok dengan menggunakan mixer stand atau mixer biasa, campur telur, gula, tepung dan baking powder dan mentega yang dicairkan dan margarin sampai benar-benar bergabung. Campurannya haruslah konsistensi yang lembut. Jika Anda tidak memiliki mixer listrik, Anda dapat menggunakan sendok kayu.
  3. Bagilah adonan kue secara merata di antara dua Loyang kue, Anda dapat menimbangnya untuk memastikan keduanya sama, tetapi ini tidak penting. Ratakan keduanya dengan mengetuk-ngetuk Loyang 
  4. Masukkan ke rak tengah dari oven yang sudah dipanaskan dan masak selama 25 menit atau sampai kue mengembang dengan baik dan berwarna cokelat keemasan di permukaan. Jika kue yang kecoklatan terlalu cepat turunkan suhu hanya sedikit tetapi jangan tergoda untuk membuka pintu oven.
  5. Setelah kue bolu mengembang dan berwarna coklat, Anda dapat membuka pintu oven untuk memeriksa, tekan dengan lembut bagian tengah kue yang seharusnya kembali dengan cepat. Angkat kue dari oven dan letakkan di rak pendingin selama 5 menit. Setelah 5 menit, kue harus menyusut.
  6. Keluarkan kue dari loyang dengan hati-hati dan biarkan hingga dingin sepenuhnya di rak pendingin.
  7. Setelah dingin, tempatkan satu kue yang dimasak sisi ke atas piring. Tutupi dengan lapisan stroberi yang tebal diikuti oleh lapisan krim kocok yang lebih tebal.
  8. tumpuk dengan kue kedua.
  9. Taburi dengan gula icing, stroberi ekstra jika Anda mau, dan kemudian kue lapisan kedua ditambahi dengan krim, hias sebisa kalian dan kemudian tambahkan strawberry diatas krim. Sajikan dengan secangkir teh yang enak.
  • Tip

Jangan gunakan buah beku, mereka tidak akan cocok dengan kue dan membuatnya basah.

Untuk mengeruk kue, letakkan gula icing dalam saringan halus dan kocok di atas kue.

  • Variasi resep

Anda dapat mengubah isian kue bolu untuk memanfaatkan buah-buahan lunak musiman apa pun, seperti raspberry segar atau jika Anda tidak memiliki buah-buahan segar, gunakan lapisan selai buah yang segar dan enak.

Itulah resep kue bolu strawberry, semoga kalian terbantu dengan adanya resep ini!

Leave a Reply

Top