You are here
Home > Berita > Panen Padi Organik Mengundang Perhatian Bupati

Panen Padi Organik Mengundang Perhatian Bupati

www.wartapantura.com-PATI,Kegigihan para kelompok tani subur Desa Koryakalangan Kecamatan Gabus Pati,menerapkan bibit padi organik kini membuahkan hasil.jika sebelumnya,lahan pertanian di desa tersebut selalu gagal panen akibat hama penyakit,berkat penggunaan bibit non organik,kini petani desa setempat mampu memanen padi hingga 7 ton perhektare.

Seusai melakukan pemotongan padi,Bupati Pati,Hariyanto,mengatakan keberhasilan ini,merupakan prestasi tersendiri bagi petani desa Karyokalangan Kecamatan Gabus.karena sebelumnya desa ini selalu dirundung kegagalan panen akibat serangan hama dan penyakit.dia berharap keberhasilan yang dicapai petani ini dapat diteladani petani di daerah lain.

Keberhasilan petani desa karyokalangan kecamatan gabus,Menggunakan bibit padi organik hingga masa panen,mengundang perhatian Bupati Pati,Hariyanto dan jajaran Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Pati.Bupati Pati Hariyanto bersama tim jajaran Dinas terkait,berkesempatan melakukan panen perdana padi organik di lahan milik warga.

Selain,buliran padi yang lebih banyak,tanaman padi yang dibudidayakan secara organik ini juga terlihat lebih sehat tanpa serangan hama dan penyakit.kondisi ini hampir merata di seluruh hamparan sawah desa karyokalangan yang luasnya lebih dari 100 hektare.

Tak hanya itu,untuk mendukung petani agar pertanian semakin meningkat pihaknya akan mendorong pengembangan sektor pertanian melalui pembuatan regulasi di tingkat pusat.exo_prie

Leave a Reply

Top