Berita

Polres Pati Siapkan Operasi Ramadniya Candi Untuk Amankan Lebaran

wartapantura.com, Pati – Jajaran Polres Pati sudah menyiapkan Operasi Ramadniya Candi untuk mengamankan Lebaran yang kurang beberapa hari lagi. Ada sempat sasaran utama yang menjadi target dalam Ops Ramadniya.

Keempat sasaran tersebut, yakni manusia, barang atau benda, lokasi, dan kegiatan. “Untuk orang, kami siap mengamankan pemudik yang melintas di Pati, termasuk sopir dan pengusaha transportasi umum. Pengamanan juga dilakukan untuk masyarakat yang belanja, wisata, takbiran, dan merayakan Lebaran,” ujar Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo, Senin (27/6/2016).

Tak hanya itu, pihaknya juga mengerahkan pasukan untuk mengantisipasi adanya pelaku kriminal seperti copet, pengedar uang palsu, miras, narkoba, hingga geng atau premanisme. Hal itu diharapkan agar warga Pati bisa merayakan Lebaran dengan aman.

Barang yang akan diamankan, antara lain kendaraan pribadi atau umum untuk mudik yang melintas di Pati, petasan, miras dan narkoba, makanan dan minuman kadaluarsa, barang hasil kejahatan, senjata tajam, senjata api, serta bahan peledak.

Adapun sejumlah tempat yang menjadi target operasi, di antaranya jalur takbir keliling, masjid dan mushola, pusat keramaian seperti hiburan, wisata, toko dan perbelanjaan, pusat konsentrasi transportasi, hingga daerah rawan macet dan rawan laka.

“Kami juga akan mengamankan kegiatan warga yang melaksanakan salat Idul Fitri, belanja untuk keperluan Lebaran, takbir keliling, pembagian zakat fitri, ziarah kubur, mudik dan balik, rekreasi di berbagai tempat wisata, sampai halal bihalal,” kata AKBP Wibowo.

Ia menambahkan, tahun ini sandi operasi yang diganti menjadi Ops Ramadniya Candi dari tahun lalu dengan sandi Ops Ketupat Candi. Kendati begitu, tugasnya diakui sama, yaitu mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, sehingga bisa menyelenggaran Hari raya Idul Fitri dengan aman dan nyaman.
exo_prie

eko richard

Presisi Hukum

Recent Posts

Permudah Akses Warga,TNI Betonisasi Jalan Penghubung

WARTAPANTURA.COM SALATIGA- Harapan warga Dusun Sugih Waras dan Dusun Pamot Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo Kota…

4 days ago

54 Warga Yang Memilik Balita Mendapat Bantuan Sembako Dan Vitamin

WARTAPANTURA.COM SEMARANG- Stunting adalah dimana kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5…

4 days ago

Jalan Penghubung Warga Mulai Di Bangun

WARTAPANTURA.COM SEMARANG- Pj Danramil 03/Getasan Kapten Arm Utomo mengatakan dipilihnya Desa Samirono sebagai tempat pelaksanaan…

5 days ago

Kasdim Tandatangani Naskah Kerjasama TMMD Sengkuyung Tahap II

WARTAPANTURA.COM SALATIGA- Sekda Kota Salatiga Ir. Wuri Pujiastuti, M.M. menjadi Irup Upacara pembukaan TMMD sengkuyung…

1 week ago

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Kodim 0714/Salatiga

WARTAPANTURA.COM SEMARANG-Kodim 0714/Salatiga kembali menggelar Tentara Manunggal Membangun desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2022…

1 week ago

Peringati Hari Anak Nasional 2022, Persit KCK Cab XXXV Ikuti Webinar

WARTAPANTURA.COM SALATIGA- Gejala dan fenomena stunting pada anak menjadi perhatian serius TNI AD. Persit Kartika…

2 weeks ago