Categories: Uncategorized

Menu Kuliner Nasi Goreng Aspal

www.wartapantura.com _ KUDUS Anda pasti tidak asing dengan menu kuliner nasi goreng pemirsa, namun bagaimana dengan yang satu ini ya.. nasi goreng aspal yang nasinya berwarna hitam legam hmm.. seperti apa ya rasanya ya? anda penasaran berikut kabarnya..

Dua remaja pecinta kuliner ini sedang asyik menikmati makanan yang dihidangkan berwarna hitam seperti aspal menu ini memang memiliki warna yang unik dan ekstrim, bukan hijau kuning atau merah yang kerap digunakan untuk membangkitkan selera makan. Namun justru warna hitam yang kerap membuat orang berpikir dua kali hanya untuk menyantapnya, eits.. tapi jangan salah.. meski berwarna hitam tapi rasanya hmmmm.. begitu lezat dan gurih.

Aadalah kedai de cubit di jalan sosrokartono Kudus Jawa Tengah yang menawarkan menu nasigoreng aspal, ya dari namanya pasti anda sudah berfikir jika warnanya hitam legam memang benar warna hitam dari nasi goreng ini yang justru menimbulkan rasa penasaran bagi para pecinta kuliner khususnya olahan nasi goreng.

Seperti kedua pelanggan ini berbekal rasa penasaran mereka memberanikan diri mencicipi nasi goreng aspal dan ternyata rasanya begitu menggugah selera.
warna hitam yang ditampilkan nasi goreng ini sebenarnya terbuat dari bahan yang sangat alami yaitu tinta cumi. Jika kebanyakan orang membuang tinta cumi karena berpengaruh pada ketidak menarikan warna pada masakan maka tinta cumi di kedai ini justru dijadikan sebagai pewarna nasi alhasil nasi goreng yang seharusnya memiliki warna cerah yang menarik menjadi hitam pekat namun di situlah letak keunikan yang sesungguhnya.

Proses pembuatan nasi goreng aspal ini cukup mudah dan singkat untuk satu porsi nya disiapkan dua ekor cumi yang dipotong potong terlebih dahulu,kemudian ditumis dengan racikan bumbu dapur seperti cabai ketumbar garam merica hingga kecap yang dihaluskan. Setelah matang ditambahkan tomat mentimun daun selada dan daun bawang sebagai pemanis tampilan nah nasi goreng aspal siap disantap selagi hangat.

Selain menghasilkan warna yang unik penggunaan tinta cumi pada nasi goreng hitam ini ternyata memberikan efek lain pada keunikan citarasanya, bahkan berdasarkan penelitian tinta cumi dikabarkan sangat berkhasiat untuk mencegah tumor atau melawan sel-sel kanker.

Meski warnanya hitam nasi goreng aspal ini ternyata banyak penggemarnya loh terbukti dari penjualan dalam sehari sebanyak lima puluh hingga tujupuluh porsi harganya pun pas dikantong yakni sepuluh ribu rupiah per porsi bagaimana anda ingin mencobanya?..
(Exo_prie)

eko richard

Presisi Hukum

Recent Posts

Permudah Akses Warga,TNI Betonisasi Jalan Penghubung

WARTAPANTURA.COM SALATIGA- Harapan warga Dusun Sugih Waras dan Dusun Pamot Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo Kota…

2 months ago

54 Warga Yang Memilik Balita Mendapat Bantuan Sembako Dan Vitamin

WARTAPANTURA.COM SEMARANG- Stunting adalah dimana kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5…

2 months ago

Jalan Penghubung Warga Mulai Di Bangun

WARTAPANTURA.COM SEMARANG- Pj Danramil 03/Getasan Kapten Arm Utomo mengatakan dipilihnya Desa Samirono sebagai tempat pelaksanaan…

2 months ago

Kasdim Tandatangani Naskah Kerjasama TMMD Sengkuyung Tahap II

WARTAPANTURA.COM SALATIGA- Sekda Kota Salatiga Ir. Wuri Pujiastuti, M.M. menjadi Irup Upacara pembukaan TMMD sengkuyung…

2 months ago

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Kodim 0714/Salatiga

WARTAPANTURA.COM SEMARANG-Kodim 0714/Salatiga kembali menggelar Tentara Manunggal Membangun desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2022…

2 months ago

Peringati Hari Anak Nasional 2022, Persit KCK Cab XXXV Ikuti Webinar

WARTAPANTURA.COM SALATIGA- Gejala dan fenomena stunting pada anak menjadi perhatian serius TNI AD. Persit Kartika…

2 months ago