You are here
Home > Berita > Akibat Semprawut Dishub Tertibkan Jalan Protokol

Akibat Semprawut Dishub Tertibkan Jalan Protokol

www.wartapantura.com_KUDUS, Tim gabungan yang terdiri atas satuan polisi Pamong Praja Dan Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Kudus rabu siang menertibkan bangunan maupun kendaraan yang parkir di trotoar penertiban ini sempat diwarnai adu mulut.
Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi pengguna trotoar petugas gabungan dari satuan Polisi Pamong Praja bersama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kudus Jawa Tengah melakukan penertiban terhadap bagunan maupun kendaraan yang parkir diatas trotoar khususnya di jalan protokol.
Operasi gabungan ini diawali di jalan pemuda kudus kemudian dilanjutkan ke jalan Sunan kudus tim gabungan sempat memberikan teguran kepada salah satu pengelola tempat jual beli ban sepeda motor agar tidak menempatkan alat promosi di atas trotoar,selain itu petugas juga sempat menegur pengguna kendaraan yang mermarkir kendaraanya tidak pada tempatnya.
Dalam penertiban ini petugas sempat adu mulut dengan warga yang parkir sembarangan selain itu petugas juga menegur dengan keras petugas parkir yang memarkirkan kendaraan tidak pada tempatnya.
Didik menambahkan sebagai penegak perda masyarakat perlu diingatkan bahwa trotoar bukan tempat parkir karena larangan tersebut diatur lewat perda nomor 10/1996 tentang kebersihan keindahan dan ketertiban karena fungsi utama trotoar adalah untuk pejalan kaki bukan untuk parkir kendaraan bermotor.Dalam kesempatan ini petugas juga mendapati truk yang melebihi muatan lewat dijalur yang tidak sesuai peruntukannya petugaspun langsung memeberikan peringatan keras kepada sopir truk tersebut.
Exo_prie

Leave a Reply

Top